Monday, June 10, 2013

6.000 Langkah Sehari, Kunci Untuk Kesehatan Perempuan di Usia Dewasa

jalan kaki lebih sehat
ilustrasi langkah

Peneliti Brasil mengatakan bahwa kunci untuk kesehatan perempuan di masa dewasa, yaitu berjalan. Enam ribu langkah setiap hari, tidak hanya akan memberikan kontribusi pada hilangnya berat badan, tetapi juga membantu untuk mengurangi risiko penyakit yang berhubungan dengan menopause, seperti sindrom metabolik dan diabetes.

Sebagai bagian dari penelitian para ilmuwan mengamati 292 wanita antara usia empat puluh lima atau 72 tahun. Berpartisipasi dalam percobaan dibagi menjadi dua kelompok, hari pertama relawan berjalan sampai enam ribu langkah atau lebih dan yang kedua berlangsung jauh lebih sedikit. Pada awal penelitian, semua relawan diukur glukosa darah dan kolesterol dalam darah, dan volume pinggang dan paha. 

Setelah percobaan, menjadi jelas bahwa wanita aktif yang menerima enam ribu langkah atau lebih. Mereka terhindar dari obesitas dibandingkan dengan kelompok kedua. Selain itu mereka kurang mengembangkan resiko sindrom metabolik dan diabetes dan bahkan menopause. "Tampaknya bahwa bagi wanita paruh baya jalan menuju kesehatan harus dimulai dengan enam ribu langkah". Demikian itu saran ilmuan dalam kesimpulan penelitian mereka.

0 comments:

Post a Comment