Friday, June 21, 2013

Menyalin Wajah Manusia Dalam Format 3D Tampak Akurat

kloning-face
Hasil kloning wajah dengan Teknologi format foto tiga dimensi I nikkei.com
Fakta bahwa di Jepang mulai memproduksi salinan wajah manusia. Maka siapa pun, cantik atau jelek bila memiliki uang ekstra bisa menjadi pemilik beberapa salinan wajah. Kloning wajah tampak akurat seperti wajah asli hal ini belum pernah terjadi sebelumnya.

PRLM - Teknologi format foto tiga dimensi (3DPFs/3 Dimension Photo Forms) memungkinkan menyalin wajah manusia dalam format 3D disodorkan perusahaan asal Jepang REAL-f. Ada dua jenis hasil yang ditawarkan, yaitu topeng yang mengambil bagian wajah saja, dan manekin yang mengambil seluruh bentuk kepala dan wajah.
klon-wajah
Hasil kloning wajah dengan Teknologi format foto tiga dimensi I nikkei.com
Rinciannya masker dibuat begitu halus tampak kelihatan pori-pori pada kulit dan pembuluh darah mata, selain itu dalam kloning wajah, gigi tidak reproduksi jadi selama pengambilan gambar wajib menutup mulut  alias smile.

Cara kerja teknologi dari REAL-f adalah mengambil terlebih dahulu foto wajah seseorang dari berbagai sudut. Hasil foto tadi dicetak pada resin vinyl klorida yang berada dalam cetakan.

Foto kloning wajah 3D atau masker dapat dibuat berdasarkan mimik wajah secara eksklusif di studio. Sesi foto membutuhkan setidaknya satu jam, namun untuk mengambil hasil kloning wajah memakan waktu dua sampai tiga minggu.

Harga untuk menyalin face atau wajah terbilang mahal, yaitu sekitar 300.000 Yen atau 4.000 dollar AS.

0 comments:

Post a Comment