Monday, June 10, 2013

Wanita Ceria Cenderung Tidak Suka Jadi Bos

wanita kurang ceria
wanita pekerja kantoran I google
Ternyata wanita ceria memiliki sedikit kesempatan untuk memegang posisi jabatan kepala atau bos di picu keinginan dari diri mereka sendiri dan atau tidak tertarik untuk menjadi bos.

Ilmuwan Jerman dari Universitas Technische Universitat Munchen menemukan bahwa wanita karir perlu kekakuan yang berbeda, kecenderungan untuk mendominasi, dan ketegasan. Tetapi bahkan karyawan yang paling keras kepala tidak bisa mencapai puncak karena dari beberapa stereotip.

Seorang ekonom telah menganalisis serangkaian skenario pra-model, yang melibatkan karyawan berbagai perusahaan termasuk pemimpin potensial. Kemudian para relawan diminta untuk memilih seorang pekerja yang menurut mereka adalah kandidat terbaik untuk jabatan kepala. Peserta diminta untuk membuat daftar karakteristik praduga dan kualitas para pemimpin.

Relawan melaporkan bahwa seorang wanita menjabat kepala memiliki beberapa keuntungan tertentu, termasuk kemampuan untuk melakukan negosiasi bersama, mengembangkan strategi untuk bekerja dengan tim. Para pria yang sangat menginginkan wanita sebagai bos, tetapi sebaliknya dari pihak wanita menilai sesama jenisnya bahwa mereka terkesan tertutup, tidak ceria dan sombong.

0 comments:

Post a Comment