Sunday, June 9, 2013

Anjing Ini Selamatkan Bayi Perempuan Baru Lahir Dari Tempat Sampah


anjing piu
Anjing dan bayi di rumah sakit Thailand I Bangkok post
Seekor anjing bernama Pui telah diberi penghargaan oleh pemerintah Thailand, Anjing ini diketahui telah menyelamatkan nyawa bayi gadis yang baru lahir, Anjing ini membawa kantong plastik dengan bayi di dalamnya yang di pungutnya dari tempat sampah dipinggir jalan dan membawahnya ke rumah si pemilik Anjing di Thailand. Bangkok Post melaporkan.

Anjing jantan, membawa sekantong plastik putih dengan mulutnya dari tempat sampah di pinggir jalan di Tambon Sala Loi di distrik Tha Rua ke rumah pemiliknya dan kemudian mengonggong keras untuk mendapatkan perhatian.

Seorang keponaka berusia 12 tahun dari pemilik anjing dikabarkan membuka tas dan menemukan bayi di dalam.

Kondisi bayi yang baru lahir, dokter mengatakan lahir prematur, beratnya hanya 4 kilogram. Dia dipindahkan ke rumah sakit terdekat, di mana dia sedang dirawat. Pihak berwenang sedang mencari ibunya.

Semantara tindakan heroik anjing Pui ini dipuji dan pemerintah setempat memberikan hadiah dan medali dari Tha Rua-Red Cross. Keluarga pemilik anjing uga diberikan uang senilai 200 poundsterling atau sekitar Rp 3 juta atas tindakan heroik hewan peliharaannya.

0 comments:

Post a Comment