Thursday, June 6, 2013

Bethany Hamilton, Kehilangan Satu Lengan Di Terkam Hiu

Bethany Hamilton
Bethany sudah sembuh dan mulai latihan surfing
Bethany Hamilton, lahir 9 februai 1990 di Hawai, gadis biasa yang menjadi inspirasi dari banyak orang karena keyakinannya, kebulatan tekad dan harapan. Terlahir dari keluarga hobi surfing.
 
Pada umur 8 tahun, Bethany mulai debutnya dalam kompetisi surfing pertamanya, surfing The Rell Sun Menehune di Oahu, menjadi juara di klasemen papan panjang dan papan pendek. Kemenangan inilah yang mengobarkan semangatnya untuk menjuarai berbagai lomba surfing lainnya.
 
Pada umur 13 tahun, pada tanggal 31 Oktober 2003, Bethany di serang oleh Hiu macan ketika sedang berlatih surfing di pantai utara Kauai. Serangan itu menyebabkan tangan kirinya lenyap. Setelah kehilangan 60% darah, dan melewati beberapa kali bedah plastik, Bethany akhirnya bisa sembuh dengan baik dan bahkan bisa melewati waktunya dengan mental positif. Dan ajaibnya, satu bulan, tepatnya 3 minggu setelah serangan itu, Bethany kembali ke dalam air dan kembali berlatih untuk menjadi peselancar profesional.
  1. Bulan Januari 2004, Bethany meraih juah kelima du Open Women's Division.
  2. Juara pertama pada lomba surfing The Explorer Women's division tahun 2005,
  3. Tahun 2007 juara pertama pada NSSA National Championships
  4. Bethany juga menjadi juara kedua di Kejuaran junior Dunia, ASP 2009.
Bethany Hamilton
Bethany kiri masih kecil dan sebelah ikut lomba selancar
 
Bethany Hamilton 'Surfer Girl' kini sudah bertunangan dan ia telah menerbitkan sebuah buku berjudul 'Soul Surfer' dan telah di filmkan. Pada tahun 2010 dia adalah wanita peringkat kedua puluh kalangan peselancar.
 
Bethany Hamilton bersama  tunangannya
Bethany bersama tunangannya yang juga hobi surfing

0 comments:

Post a Comment