Thursday, September 13, 2012

Teh Hijau Meningkatkan Fungsi Otak

teh hijau
Teh hijau

Luangkan waktu Anda, bersantai dan minum secangkir atau dua dari teh hijau. Jika otak Anda kelebihan beban. Menurut penelitian terbaru, suatu zat yang terkandung dalam teh hijau, memiliki efek menguntungkan pada fungsi kognitif otak.

Teh hijau mungkin adalah minuman paling populer di dunia. Hal ini tidak mengherankan, karena selain rasa yang menyenangkan, dan teh hijau memiliki segudang keuntungan yang berguna. Hal ini membangun dan memperkuat tulang, mencegah kanker prostat dan payudara, perlindungan antivirus, stimulasi imunitas, pencegahan diabetes dan penyakit jantung, serta meningkatkan kualitas hidup secara umum.

Para ilmuwan dalam studi terbaru yang dipublikasikan dalam "Journal of Nutrition Molekuler and Food Research," menemukan bahwa zat yang ditemukan dalam teh hijau, pada kenyataannya, mempengaruhi munculnya sel-sel otak baru, yang dikaitkan dengan pembelajaran spasial yang ebih baik dan peningkatan fungsi memori.

Tim peneliti yang dipimpin oleh Profesor Bai Yun dari Universitas Kedokteran Cina menyelidiki senyawa dalam teh hijau, epigallocatechin gallate yang disebut (EGCG).  Para ilmuwan telah lama mengetahui bahwa EGCG adalah antioksidan kuat, tentunya memiliki potensi terapi yang kuat.

Efektivitas EGCG juga telah terbukti dalam pengobatan rheumatoid arthritis.  Selain itu, ditemukan bahwa EGCG memiliki sejumlah sifat anti kanker, termasuk kemampuan untuk menonaktifkan bahan kimia penyebab kanker (karsinogen).

Dalam studi ini, para ahli telah memfokuskan pada hippocampus, bagian dari otak memproses informasi dan bertanggung jawab untuk memori jangka pendek dan jangka panjang.  Di masa depan, para peneliti berencana untuk menggunakan teh hijau untuk mengobati masalah memori pada manusia.

0 comments:

Post a Comment