Monday, September 3, 2012

Minyak Kelapa Mampu Melawan Bakteri Gigi

Minyak kelapa Matang mampu membunuh bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi.

Minyak Kelapa
 Minyak Kelapa mampu melawan bakteri gigi

Ini adalah antibiotik alami yang dapat dimasukkan ke dalam produk komersial untuk perawatan mulut, klaim para ilmuwan biologi pada konferensi Society for General Microbiology di Warwick Inggris.

Tim yang dipimpin oleh ahli biologi Damien Brady dari kota Athlone Institute of Technology (AIT) Irlandia mempelajari efek dari makanan yang berbeda pada bakteri yang hidup di mulut.

Massa studi sebelumnya menunjukkan bahwa makanan yang dicerna sebagian aktif terhadap mikroorganisme. Karya sebelumnya susu fermentasi memiliki dampak negatif terhadap mata pencaharian streptococci, mencegah mereka dari melekat pada enamel gigi dan pembentukan plak. mutans pada enamel gigi ini, mendorong kelompok ilmiah untuk meneliti efek dari produk fermentasi lainnya pada bakteri.

Penelitian terhadap minyak kelapa, bakteri Streptococcus yang terdapat banyak di dalam rongga mulut. Ternyata proses minyak kelapa dapat memblok enzim pertumbuhan bakteri, termasuk Streptococcus mutan (bakteri yang menjadikan gula di mulut sebagai makanannya), yang menghasilkan asam adalah penyebab utama kerusakan gigi.

Fermentasi minyak kelapa memiliki potensi untuk menjadi agen antibakteri yang akan menjadi kepentingan tertentu di bidang kedokteran gigi. "Kerusakan gigi terjadi 60-90 persen pada anak-anak dan orang dewasa sebagian besar di negara maju. Dimasukkannya fermentasi minyak kelapa pada produk higienis oral dapat menjadi alternatif yang menarik untuk bahan kimia tambahan, "kata Dr Damien Brady tim peneliti.

0 comments:

Post a Comment