Monday, September 10, 2012

Inilah Penyebab Kematian Firaun Tutankhamun Hipotesis Terbaru

patung firaun
Fir'aun Tutankhamun
Foto: Reuters/Scanpix

Fir'aun Tutankhamunyang hidup di abad ke-13 SM di Mesir, meninggal akibat penyakit genetik yang diturunkan. Demikian kesimpulan yang dicapai oleh seorang ilmuwan Inggris, dari University of London Imperial College oleh Haten Ashrafyan.

"Tidak seperti profesional lainnya, saya telah memutuskan untuk melihat dari sudut pandang kedokteran tidak hanya dari Tutankhamun, tetapi seluruh dinasti, yang dia miliki. "Cara yang paling aneh pada waktu itu setiap penguasa mesir kuno adalah penguasa muda daripada yang terakhir", mereka memiliki deformasi jelas dapat diamati dari tubuh, yang menunjukkan penyakit genetik.". Kata Ashrafyan.

Menurut ilmuwan, perubahan fisik adalah hasil dari penyakit lobus temporal dari otak. Penyakit ini memanifestasikan dirinya, khususnya, kejang, halusinasi, dan penglihatan. 

Agaknya, Tutankhamun (New Kingdom, Dinasti XVIII) menduduki tahta pada usia 10 tahun, dan pada saat kematiannya ia berusia 18 tahun. Makamnya ditemukan di Lembah Para Raja 90 tahun yang lalu, Oleh arkeolog Inggris, Howard Carter dan Lord Carnarvon. Hal ini terkenal dengan fakta bahwa pada saat terdeteksi tetap hampir tak tersentuh sejak pemakaman Firaun.

0 comments:

Post a Comment