Saturday, September 15, 2012

Enyahkan Kalori Tanpa Olahraga

Makan cabai (Foto: Corbis)
Banyak cara dilakukan untuk membakar kalori, seperti berolahraga. Namun ada cara lain untuk mengusir kalori yang menumpuk dan ini merupakan cara pintas tanpa berolahraga. Tidak ada mustahil  tapi ini memang fakta dan patut di coba Anda di Rumah.

Inilah alternatif membakar kalori Anda dengan aktivitas mengonsumsi makanan. Dikutip dari okezone melansirnya dari Foxnews.

Cara Pertama minum Teh Hijau.
Konsumsi Teh hijau memberikan Anda manfaat kesehatan dan dapat membakar kalori Anda setiap hari. Minuman ini kaya akan antioksidan dan melawan radikal bebas pemicu penyakit, tapi hindari menambahkan gula.

Cara yang kedua adalah dengan menambahkan paprika atau cabai ke dalam makanan Anda.
Cabai mengandung capsaicin yang akan menyebabkan tubuh mengeluarkan banyak energi sebagai panas, dan tentu akan meningkatkan pembakaran kalori. Cabai rawit juga melakukan hal yang sama pada tubuh Anda. namun hati-hati, jangan mengonsumsi terlalu banyak cabai.

Cara yang ketiga adalah dengan meningkatkan metabolisme Anda. peningkatan metabolisme bisa terjadi saat Anda mengonsumsi protein. Biasanya tubuh akan membutuhkan energi lebih banyak untuk memecah protein saat dicerna. Pengeluaran energi yang besar juga dapat membakar kalori dalam tubuh Anda.

0 comments:

Post a Comment