Thursday, September 13, 2012

Dua Orang Kayuh Becak Solo - Jakarta

Dukungan wong Solo terhadap Ir H Joko Widodo untuk maju dan memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Putaran II Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta ternyata masih terus mengalir. Setidaknya seperti dilakukan Teguh (47) dan Sutrisno (45) yang nekat mengayuh becak menuju ke Jakarta, Rabu (12/9).


Kedua tukang becak yang tinggal di Purwodiningratan Kecamatan Jebres itu berharap bisa menyaksikan dari dekat 'pertarungan' idolanya meraih kursi satu di DKI I. Niat Teguh dan Sutrisno menuju ke Jakarta dengan mengayuh becak, ternyata mendapat dukungan dari tetangganya di Purwodiningratan.

Mengenakan baju kotak -kotak trade mark Jokowi - Ahok, keberangkatan kedua pengayuh becak ke Ibukota ini dilepas warga Purwodiningratan. Tak lupa keduanya mampir ke kantor DPC PDI Perjuangan di Brengosan Solo untuk meminta selembar surat keterangan.

Selanjutnya mereka kembali mengayuh becaknya menuju ke kantor DPRD untuk berpamitan kepada ketua J Sukasno. Menurut Teguh, niat memberikan dukungan terhadap Jokowi, demikian panggilan akrab Walikota Surakarta Ir H Joko Widodo, muncul secara spontan dua hari sebelumnya.

Niat tadi disampaikan kepada rekannya sesama tukang becak, Sutrisno dan disetujui. "Pak Jokowi itu orangnya baik. Karena itu kami memberi dukungan yang tulus. Semoga beliau berhasil meraih kedudukan untuk memimpin Ibukota Jakarta. Usaha menuju Jakarta, bakal ditempuh selama enam hingga tujuh hari melalui jalur pantai utara Jawa.

Dengan kata lain, keduanya bakal mengayuh becak bergantian sejauh 100 km / hari. Untuk penginapan, pihaknya tidak risau. Berbekal surat dari DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta, keduanya bisa meminta diizinkan beristirahat sekaligus menginap di kantor PDI Perjuangan pada kota - kota di sepanjang jalan menuju ke Jakarta.

0 comments:

Post a Comment