Tuesday, September 11, 2012

Asam Lemak Picu Anak Pandai Membaca

kapsul
Ilustrasi kapsul
foto:ru.golosua.com

Asupan harian asam lemak omega-3 dapat membantu anak yang mengalami kesulitan membaca. Ini adalah kesimpulan yang dicapai oleh para ilmuwan di Universitas Oxford.

Ilmuwan Oxford memberikan kapsul omega-3 harian sebesar 600 mg untuk 362 anak-anak usia 7-9 tahun selama 16 minggu. Ditemukan bahwa anak-anak dengan kemampuan membaca yang buruk menyusul lebih cepat dibandingkan kelompok yang menerima plasebo. Dalam 3 minggu kinerja membaca mereka meningkat sebesar 20%.

Para penulis penelitian mencatat bahwa suplementasi diet dengan omega-3 efek positif pada fungsi otak anak-anak. Orangtua dari anak-anak juga mencatat bahwa selama masa penerimaan omega-3 pada anak-anak telah terjadi peningkatan perilaku.

Namun, para ilmuwan lain tidak mendukung hasil dari kesimpulan ini. "Selama 16 minggu mereka memanipulasi otak anak-anak yang berpartisipasi dalam studi ini, berkali-kali mengarahkan mereka melalui tes yang berbeda.  Itu wajar bahwa salah satu dari anak-anak mulai membaca lebih baik setelah itu," kata Michael Crawford, dari Imperial College London. Di kutip dari ru.golosua.com dan medikforum.ru

0 comments:

Post a Comment