Thursday, September 13, 2012

Alarm Kain Smart Melindungi Mobil dari Pencuri

kain smart alarm anti maling
Ilustrasi mobil dengan pelindung keamanan

Peneliti Jerman telah mengembangkan jenis baru dan unik dari sistem anti-pencurian, yaitu kain "smart". Ketika mobil dimasuki penyusup, memicu terjadinya alarm.

Sistem ini diciptakan oleh para peneliti di dua lembaga di Berlin. "Kain Smart" secara keseluruhan terlihat seperti biasa, Kain cerdas (smart) terdiri dari jaringan filamen konduktif terhubung ke mikrokontroler, yang menerima sinyal peringatan ketika mendeteksi upaya untuk memotong kain. Slain itu, tegangan arus listrik yang melewati kain, sangat lemah sehingga tidak menimbulkan resiko bagi manusia atau hewan.

Kain smart tidak hanya untuk mencegah terjadinya pencurian mobil, tapi berfungsi juga untuk melindungi mesin dan keseluruhan perangkat mobil.

Menurut para ilmuwan, pemilik mobil dapat berhemat ketika Anda membeli sistem keamanan, karena lebih murah dari yang lain, dengan alasan lain yaitu kesederhanaan komponenan manufaktur.

Untuk membuktikan keandalan kain, pembuat mengadakan serangkaian tes. Secara khusus, kain dicuci dalam mesin dengan suhu 40 derajat Celcius, atau ditinggalkan di sebuah ruangan dengan kelembaban 85 persen. Project Manager Eric Simon mencatat bahwa Jaringan kain smart terus berfungsi dan hasilnya kain smart tidak mengecewakan. Dikutip dari novostiua.net

0 comments:

Post a Comment