Friday, September 14, 2012

Jejaring Sosial Sebabkan Berat Badan Bertambah

Jejaring Sosial Sebabkan Berat Badan Bertambah
Artis korea I foto : google image
Kepopuleran situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter ternyata memicu kegemukan bagi pengguna. Kurangnya aktivitas fisik selama kegiatan membuka situs jejaring sosial tersebut merupakan alasan naiknya berat badan seseorang. Pengguna mungkin tidak pernah menyadari selama membuka situs jejaring sosial dapat membuat berat badan mereka naik. 

Sebuah penelitian di University of Ulster di Irlandia Utara mengadakan penelitian tentang bagaimana situs jejaring sosial dapat mempengaruhi kenaikan berat badan. Mereka mensurvei 350 siswa sebagai relawan menyelesaikan survei online. 

Hasilnya, sebagian besar mahasiswa menggunakan situs jejaring sosial untuk rata-rata satu jam setiap hari, demikian yang dilansir Health24. Para peneliti menemukan bahwa waktu siswa yang bisa habiskan dengan berolahraga atau aktif secara fisik menjadi banyak dihabiskan di situs jejaring sosial. Ada sekira 25% siswa yang punya aktivitas fisik rendah akibat dari menghabiskan terlalu banyak waktu untuk situs jejaring sosial. 

Pemimpin penulis studi Dr Wendy Cousins??, seorang psikolog di University of Ulster mengatakan, "Waktu adalah sumber daya yang terbatas sehingga waktu yang dihabiskan di jejaring sosial harus dengan mengorbankan kegiatan lain, studi kami menunjukkan bahwa aktivitas fisik dapat menjadi salah satu kegiatan yang dikorbankan tersebut."  Dilansir dari okezone.com

0 comments:

Post a Comment