Sunday, April 1, 2012

Sudah Sesama Pemilik Akun Blogspot, Komentar Wajib Verifikasi Kata Keamanan

blogger my operaPlaftform blogger gratisan seperti blog Wordpress dan my.opera, untuk kedua blogger tersebut sesama user blogger tidak dikenakan verifikasi kata keamanan lagi di kolom komentar. Tetapi untuk blogspot masih mewajibkan kita memverifikasi kata keamanan untuk menerbitkan sebuah komentar dan juga membutuhkan persetujuan dari pemilik akun blog untuk menerbitkan komentar kita tersebut. Padahal sudah sesama pemilik akun diblogspot, kenapa musti verifikasi kata keamanan dan persetujuan lagi. Kalau untuk yang tidak memiliki akun blogspot itu tentunya dikenakan verifikasi kata keamanan. Blogspot aku Capek tau.

Saya lebih menyukai blog my.opera disana tidak mengandalkan SEO dan promosi link blog sana sini, tetapi di sana lebih mengandalkan jejak visitor di antara sesama pemilik akun my.opera dengan demikian blog kita mudah ditemukan, tidak demikian untuk blogspot lebih mengandalkan mesin pencari, syukur bila blog kita terindeks di mesin pencari, kalau tidak terindeks tetap semedi di Goa untuk selamanya. Cuma kelemahan my.opera yaitu tidak diperkenankan memasang iklan dan aplikasi gadget dari pihak ketiga. 

Blogspot agaknya lebih diperuntukkan untuk kegiatan blogging mencari duit, ketimbang sebagai blog sosial dan curhat, sehingga pemilik blog diwajibkan secara berkala mengupdate blognya atau setidaknya mengoptimasinya agar ramah dengan mesin pencari, kalau menguasai SEO sepertinya akan lebih keren lagi. Bila tidak update blognya, akan selamanya blognya bersemedi di GOA.

Untuk yang ingin sekedar curhat dan sharing ilmu, silahkan blogging di my.opera, untuk membuat akun blog secara gtatis disana tidak selalu memerlukan komputer, siapapun bisa registrasi disana baik melalui komputer atau ponsel. Dukungan my.opera untuk blogging di ponsel lebih kompetibel. Untuk blogspot, apalagi sekarang blogspot memakai tampilan baru agak susah untuk blogging melalui ponsel symbian, tapi untuk android sepertinya lebih mendukung.  my.opera memiliki banyak fitur blogger yang sangat menarik loh. Fiturnya seperti notifikasi news komentar, kamu tak perlu acak isi blog kamu dan tak perlu membuka email kamu.

0 comments:

Post a Comment