Wednesday, April 25, 2012

Berita Tips Panjang Umur dan Energik

Cantik energik, foto : xinhuanet.com/english

Banyak sumber berita tentang Panjang Umur untuk di pelajari di internet, Tips untuk panjang usia semua bermula dari gaya hidup dan pola makan sehat. Tahukan Anda bahwa manusia zaman sekarang masih ada yang berumur panjang, bahkan bisa sampai mencapai ratusan tahun.

Berikut ini adalah beberapa kiat rahasia panjang umur yang patut Anda coba.

Rajin Konsumsi sayuran hijau dan buah

Banyak makanan berserat kalori tinggi, sehingga baik untuk di konsumsi, serat banyak terdapat pada apel, barley, kacang-kacangan, beras merah, dedak dan gadum. Makanan ini juga dapat membantu dalam penurunan berat badan, selain makanan berserat ada tambahan lain untuk mencegah kolesterol yaitu zat besi, Kedela adalah salah satu keluarga biji-bijian yang kaya akan zat besi, kegunaan zat besi yaitu mengendalikan kolesterol dan mengurangi resiko penyakit jantung.

Konsumsi Air Minimal 8 Gelas Sehari

Peranan air dalam kehidupan sangat erat hubungannya. Bukan hanya karena tubuh membutuhkan mineral yang cukup, tetapi juga karena air dapat membuang racun dalam tubuh dan mencegah dehidrasi. Jika Anda konsumsi makanan berserat, Anda juga harus minum air yang cukup untuk membatu proses sistem metabolisme.

Bersikap Positif dan Aktif Sosial

Ikatan yang sosial yang kuat bukan hanya mengurangi stres tapi juga mencegah penyakit dan membuat panjang umur. Mencintai semua orang, rajin bersilahturahmi, senyum, hindari stress, dermawan adalah faktor panjang umur.

Hindari makanan pengrusak kesehatan

  1. Gula. Konsumsi gula berlebih dapat memicu timbulnya masalah kesehatan yang serius seperti obesitas. Makanan dengan kadar gula tinggi dapat menurunkan kadar HDL atau kolesterol baik.
  2. Alkohol. Bisa dipastikan cairan ini akan membuat tubuh Anda segera dehidrasi. Salah satu dampak yang harus diketahui adalah alkohol dapat mengganggu hati dan dalam jangka panjang dapat menimbulkan sirosis hati.
  3. Lemak Jenuh. Banyak terdapat pada makanan goreng-gorengan, daging yang dipanggang di atas arang (pan fried atau grilled), hot dog, alpukat, donat, kue-kue manis, dan keripik kentang;

Berpuasa

Puasa memiliki dampak kesehatan yang dahsyat dan bahkan menyembuhkan penyakit. Berpuasa selama satu atau dua hari dalam seminggu dapat melindungi diri dari berbagai penyakit seperti Alzheimer, Parkinson dan lain-lain.

Olahraga

Manfaat olahraga untuk kesehatan tubuh kita memang sudah lama terbukti. Latihan olahraga penting tidak hanya penting untuk memelihara kebugaran fisik. Dengan berolahraga kita dapat melepaskan kepenatan dan merefleksikan ketegangan otot-otot selama bekerja. Olahraga untuk menunda proses penuaan.

Olahraga mencegah perubahan pada tubuh yang terjadi seiring bertambahnya usia seperti kulit kendor, keriput, dll. Kegiatan olahraga secara rutin dapat membantu pembentukan sel-sel baru dan mencegah kerutan yang menyebabkan kulit menjadi keriput atau kendor.

0 comments:

Post a Comment