Thursday, April 5, 2012

Diet Instan Hasilnya Mengorbankan Kesehatan

diet sehatMenurunkan berat badan dengan alasan supaya lebih sehat tentu akan bermanfaat, sebab bagaimanapun gemuk adalah faktor risiko berbagai penyakit. Celakanya ada yang mati-matian diet hanya demi pencitraan dan akhirnya malah mati beneran.

Salah diet yang berbuntut penyakit. Obesitas atau kegemukan bisa menjadi biang dari segala penyakit berbahaya. Oleh karena itu, banyak orang dianjurkan untuk menurunkan berat badan. Namun, menurunkan berat badan dengan cara yang salah juga dapat membahayakan tubuh. Sayangnya, banyak orang ingin menurunkan berat badan dengan cara yang instan, seperti minum pil pelangsing, tidak makan sama sekali, olahraga berlebihan, bulimia (gangguan makan kronis) atau menggunakan pencahar, yang dapat menyebabkan berbagai gangguan fisik dan dalam beberapa kasus dapat menyebabkan kematian.

Cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan makan yang benar dan berolahraga. Makan yang benar berarti mengurangi karbohidrat buruk, lemak jahat, gula, serta makan makanan yang lebih sehat seperti daging tanpa lemak, buah-buahan, sayuran dan gandum.

Diet bukan persoalan mengurangi makan, namun lebih kepada mengatur pola makan Anda. Artinya, diet yang baik juga tetap memenuhi kebutuhan nutrisi setiap harinya. Orang yang diet dengan tidak makan sama sekali tidak memiliki nutrisi yang cukup untuk tubuh agar berfungsi dengan baik, sehingga tubuh menjadi kekurangan gizi dan mulai memberi makan otot dengan cadangan yang digunakan untuk produksi energi.

Stop diet Instan, makan teratur, tidur teratur, hindari stres dan berolahraga itu jauh lebih baik dan tidak mengorbankan fungsi kesehatan tubuh.

0 comments:

Post a Comment