Monday, April 30, 2012

Obat Nyamuk Bakar Vs Obat Nyamuk Semprot

Obat Nyamuk

Nyamuk sekali gigit terasa gatal dan menjengkelkan, bahkan sudah kebal dengan obat anti nyamuk bakar, tampaknya nyamuk sudah terbiasa dengan asap obat anti nyamuk. 

Obat anti nyamuk bakar, sering menggangu pernapasan, tampaknya obat tersebut tidak cocok untuk di gunakan di ruangan tertutup. Baunya menyengat dan membahayakan kesehatan paru-paru. 

Dr Rita Kusriastuti, MSc, Direktur Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang memberikan cara aman untuk menggunakan obat nyamuk bakar, antara lain:

  1. 1. Ruangan harus ada ventilasi sehingga sirkulasi udara cukup
  2. 2. Diletakkan di bawah tempat tidur karena targetnya adalah nyamuk bukan manusia penggunanya
  3. 3. Diletakkan searah dengan aliran udara sehingga tidak mengganggu pernapasan
  4. 4. Letakkan obat nyamuk bakar dengan jarak paling dekat 1,5 meter dari manusia.
  5. 5. Bila memiliki gangguan asma, maka sebaiknya gunakan obat nyamuk bakar pada sore hari sebelum masuk kamar. Dan keluarkan ketika Anda akan tidur sehingga tidak mengganggu pernapasan.

Obat anti nyamuk bakar, harganya murah meriah, tapi cukup merugikan kesehatan pengguna, bahkan penemuan baru mengungkapkan : bahwa asap dari sekeping obat nyamuk bakar sama bahayanya dengan 100 batang rokok. Buset.

Soffell (Anti Nyamuk Lotion). Obat anti nyamuk ini, lumayan wangi dan ampuh untuk menghindari gigitan nyamuk nakal. Dengan Soffell wangi tubuh pun ikut harum. Maaf bukan promosi tapi ingin sekedar berbagi bahwa betapa pentingnya memilih produk ramah bagi kesehatan.

Jika di suruh memilih obat anti nyamuk, saya lebih memilih obat nyamuk semprot seperti soffell. Obat semprot ini sering saya gunakan untuk menyemprot sudut-sudut kamar tempat nyamuk bersarang, bahkan pada pakaian kotor. Ampuh mengusir nyamuk

0 comments:

Post a Comment