Tuesday, April 10, 2012

Foto Lidah Buaya (Aloevera)

Lidah Buaya

Tampak diatas foto lidah buaya dalam pot bunga yang tidak terawat lagi, warna daunnya sudah tak hijau kental. :D foto di ambil menggunakan kamera Nokia C6-00. Ternyata memelihara taman lidah buaya ada untungnya untuk kesehatan.

Lidah Buaya atau yang biasa disebut Aloe vera (Latin: Aloe barbadensis Milleer) merupakan sejenis tanaman berduri yang berasal dari daerah kering di benua Afrika. Lidah buaya lebih sering digunakan untuk bahan kosmetik kecantikan. Selain itu berfungsi menyuburkan rambut dan melicinkan kulit ini adalah jenis vegetasi yang sering kita temui di halaman rumah.

Fakta sejarah bahwa Bangsa Mesir kuno mengetahui manfaat lidah buaya sebagai tanaman kesehatan sejak tahun 1500 SM. Karena manfaat lidah buaya yang begitu luar biasa, bangsa Mesir kuno menyebut tanaman lidah buaya sebagai tanaman keabadian. Diperkuat keterangan seorang dokter dari zaman Yunani kuno yang bernama Dioscordes, menyebutkan jika salah satu manfaat lidah buaya yakni memiliki khasiat untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit. Misalnya radang tenggorokan, bisul, rambut rontok, wasir, kulit lecet, ruam, luka iris, dll.

Baca lebih lanjut manfaat lidah buaya di kompas dan squidoo banyak artikel menarik membahas mengenai manfaat lidah buaya tersebut.

Kehabisan shampo gunakan saja Lidah Buaya, itu gratis dan alamiah. 

0 comments:

Post a Comment