Tuesday, April 10, 2012

Garam dan Minyak Goreng Penawar Racun Tomcat

serangga tomcat

Serangga tomcat, namanya hampir mirip sama film kartun Tom dan Jerry (cat) :D. Tomcat predator alami yang dapat mengendalikan hama wereng pada tanaman padi. Serangga tersebut untuk dunia kesehatan kedokteran, memiliki kandungan pederin yang dapat berfungsi sebagai anti kanker. Zat pederin inilah yang membuat iritasi pada kulit.

Tomcat bernama asli : Paederus fusipes. Serangga ini tidak buruk untuk lingkungan hidup, dan bahkan lebih banyak manfaatnya ketimbang keburukkannya.

Terkait mewabahnya serangga tomcat pada beberapa waktu lalu. Peneliti Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat, Rasmi R,S.St.M.Si berhasil menemukan pembasmi atau penawar racun tomcat yakni Minyak Goreng dicampur sama Garam Dapur. Setelah di aduk merata, silahkan di oleskan pada kulit yang terkena racun dan penawar ini juga berlaku untuk semua jenis serangga sebagai pertolongan pengbobatan pertama, klaim peneliti Rasmi R,S.St.M.Si 

Kata Dokter Mira : untuk menghindari iritasi yang terjadi akibat terkena racun (pederin) tomcat dan bagian anggota tubuh sebaiknya tidak ditepuk, cukup diusir untuk menghindari keluarnya pederin (racun) dari dalam tubuh tomcat.

0 comments:

Post a Comment