Tuesday, April 17, 2012

Makanan Ini Penyebab Anda Cepat Tua

Pramugari CantikKonsumsi sayuran itu menyehatkan bagi tubuh. Sayur mayur merupakan jenis makanan penting bagi manusia untuk menjaga kesehatan. Sayuran berwarna hijau seperti daun selada, bayam, buncis, kangkung, daun singkong, daun pepaya, dan lain-lain semuanya bermanfaat bagi kesehatan. 

Kandungan zat gizi alami dalam sayuran hijau sangat banyak. Selain kaya dengan vitamin A dan C, sayuran hijau juga mengandung berbagai unsur mineral seperti zat kapur, zat besi, magnesium dan fosfor. Sayuran yang berwarna hijau tua merupakan sumber karotenoid (pigmen dalam tanaman yang terdapat pada tumbuhan) terbaik dan tergolong penting untuk memerangi radikal bebas.

Buah dan sayuran sudah dari dulu diketahui mengandung banyak zat dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh kita, sehingga, penggunaan bahan-bahan herbal dipercaya mampu menjadi alternatif pengobatan tubuh secara medis dengan biaya yang lebih terjangkau karena bahannya dapat dengan mudah ditemui di sekitar kita.

Teman terbaik saat diet. Hal terbaik dari sayuran dan buah adalah rendah kalori. Sebuah sayuran rata-rata akan memiliki 10 sampai 50 kalori di dalamnya, sementara itu memberikan serat yang cukup. Nutrisi yang terkandung dalam sayuran dapat menjadi sahabat bagi tubuh Anda. Langsing dengan cara sehat dan awet muda selalu santap buah dan sayuran dan jangan lupa perbanyak minum air minimal 8 gelas dan plus olahraga yang teratur.

Selain itu hindari makanan berikut ini, karena makanan tersebut dapat menyebabkan kulit dehirasi dan lain-lain dan pada akhirnya, anda akan kelihatan tua di usia muda.

  1. Gula. Konsumsi gula berlebih dapat memicu timbulnya masalah kesehatan yang  serius seperti obesitas. Makanan dengan kadar gula tinggi dapat menurunkan kadar HDL atau kolesterol baik.
  2. Alkohol. Bisa dipastikan cairan ini akan membuat tubuh Anda segera dehidrasi. Salah satu dampak yang harus diketahui adalah alkohol dapat mengganggu hati  dan dalam jangka panjang dapat menimbulkan sirosis hati.
  3. Lemak Jenuh. Banyak terdapat pada makanan goreng-gorengan, daging yang dipanggang di atas arang (pan fried atau grilled), hot dog, alpukat, donat, kue-kue manis, dan keripik kentang. 

0 comments:

Post a Comment