Tuesday, March 5, 2013

Otak Perempuan Lebih Baik Daripada Pria

cewek abg cantik
Ilustrasi wanita I foto : sina.english

Perbedaan gender dan fitur struktural yang dihasilkan dari mekanisme tubuh dan pikiran menghantui logika ilmuwan. Studi lain menunjukkan bahwa perempuan punya otak, meskipun lebih kecil, tapi bekerja lebih efisien daripada pria.

Ahli saraf di University of California dan Madrid mempelajari area dari hippocampus, yaitu pusat otak yang bertanggung jawab untuk emosi dan memori. Pada pria, pusat ini lebih besar dan karenanya, jumlah neuron di dalamnya meningkat yang pada gilirannya menyebabkan kemampuan mental yang lebih tinggi, demikian lansir dari Daily Mail .

Dalam kasus otak perempuan, studi ini menemukan, ukuran hippocampus lebih kecil, semakin baik wanita menggunakannya. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan hubungan antara neuron. Para ilmuwan telah menemukan bahwa untuk mencapai hasil yang sama dari setengah wajar manusia untuk menghabiskan lebih sedikit energi dan sel-sel otak dibandingkan laki-laki.

"Pada tingkat struktural, perempuan menunjukkan efisiensi yang lebih besar, menghabiskan neuron kurang untuk mencapai kesetaraan dengan laki-laki, hasil perilaku," - kata The Washington Times mengacu pada ilmuwan yang melakukan penelitian.

Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa perempuan memliki ukuran otak yang lebih kecil dikompensasi oleh struktur yang begitu rumit. Perbedaan otak, menurut para ilmuwan, hasil dari evolusi Homo Sapiens.

Menurut para ahli dari Universitas Goethe di Frankfurt, Eileen Luders, bahwa struktur otak perempuan membutuhkan komunikasi yang lebih baik antara neuron dan kemampuan berpikir lebih tinggi.

Itulah mengapa wanita dalam setiap menyelesaikan tugas lebih baik daripada pria.

0 comments:

Post a Comment