Wednesday, March 27, 2013

Nokia Kembangkan Ponsel Baterai Teknologi Baru

nokia hitam putih

Ilustrasi ponsel murah nokia I foto pribadi

Nokia hobi produksi ponsel murah untuk kelas ekonomi menengah dan kebawah, walaupun demikian rata-rata ponsel murah nokia terbukti memiliki spesifikasi baterai tahan lebih lebih lama. Kini ada kabar menarik dari pihak perusahaan Nokia, bahwa sekarang ini Nokia sedang giat melakukan pembaharuan teknologi terbarukan yang lebih berkualitas untuk produk-produknya. Salahsatunya yang paling menarik dan sedang dikembangkan, yaitu ponsel berteknologi baru yang tidak perlu dicas selamanya.

Cara kerja ponsel berteknologi baru yang tidak perlu dicas selamanya ini, yaitu diciptakan sebuah antena ultra-wide band yang di khususkan untuk menangkap frekuensi mulai dari 500 MHz hingga 10 GHz. Antena ini dapat menangkap berbagai sinyal, mulai dari sinyal TV, sinyal radio, dan sinyal ponsel.

Hebatnya, energi yang di pancarkan di dalam sinyal yang ditangkap ini tidak digunakan untuk mentransmisi data, akan tetapi Teknologi tersebut akan mengubah energi dalam sinyal tersebut menjadi daya listrik untuk mengisi daya ponsel.

Hasilnya, ponsel yang menggunakan teknologi baru ini tidak lagi perlu diisi ulang selamanya, selama sinyal masih hilir mudik di udara. Ponsel dengan teknologi seperti ini diklaim akan hadir di pasaran dalam waktu 3 sampai 5 tahun mendatang. Masih lama euy.

0 comments:

Post a Comment