Tuesday, March 26, 2013

Acer Aspire S3 Review – Harga dan Spesifikasi

Spesifikasi Dan harga Tablet Acer Aspire S3
Acer Aspire S3 Review
Acer Aspire S3 merupakan ultrabook yang memiliki layar berukuran 13,3 inchi. Desain bodinya sangat tipis, ringan dan kuat, terlihat seperti Macbook Air dan sekilas hampir tidak dapat dibedakan dengan ultrabook lain besutan Asus dan Lenovo. Hal yang membedakan dengan ultrabook besutan vendor lain yaitu, Acer memutuskan untuk menjual Acer Aspire S3 dengan harga $899, tentu saja harga ini lebih murah dari rivalnya seperti Macbook Air yang dijual seharga $1,399.

Hardware

Tak dapat dipungkiri lagi bila solid state drive atau SSD menjadi salah satu bagian wajib sebuah ultrabook. Sedangkan untuk prosesor kebanyakan ultrabook sudah menggunakan Intel Core i5, beberapa diantara sudah mengupgrade ke versi i7. Acer Aspire S3 memiliki touchpad berukuran besar dan sangat responsif. Harus kita sadari bila ultrabook ini memang tidak untuk kalangan kelas atas atau high end, jadi harus mengorbankan beberapa fitur untuk dapat menekan harganya menjadi lebih murah seperti ditiadakannya port USB 3.0 dan hanya menggunakan resolusi 1.366 x 768 piksel, praktis resolusi Aspire S3 menjadi yang paling kecil diantara ultrabook lain. Fitur lain yang dikorbankan yaitu kecilnya kapasitas penyimpanan SSD, hanya 20GB saja dan digabungkan dengan HDD konvensional 320 GB.

Desain

Meski jelas sekali bila Acer Aspire S3 memiliki desain yang sangat mirip dengan Macbook Air tapi sesungguhnya juga mirip dengan Dell Adamo XPS dan ultrabook lain. Dari sini dapat disimpulkan bila Aspire S3 tidak memplagiat Macbook Air karena memang pada umumnya ultrabook memiliki desain seperti itu. Bodi terlihat mewah berkat bahan aluminium yang dikombinasikan dengan plastik menutupi seluruh permukaannya.
Warna abu – abu yang menyapu seluruh bodi terlihat kusam dan tidak terlalu eye-catching, tapi berkat siluet bodi rampingnya membuat Aspire S3 masih terlihat menarik.

Spesifikasi Acer Aspire S3

Harga$ 899
Prosesor1.6GHz Intel Core i5 2467M
Memori4GB, 1.333 MHz DDR3
Hard drive20GB SSD / 320GB 5.400 rpm
ChipsetIntel UM67
GrafisIntel HD3000
Sistem operasiWindows 7 Home Premium (64-bit)
Dimensi (WD)12.6×8.5 inci
Tinggi0,5-0,7 inci
Ukuran layar (diagonal)13,3 inci
Sistem berat / Berat dengan adaptor AC3 £ / £ 3,7
Kategori13-inch

Prosesor

Untungnya masih menyisakan dapur pacu memadai dengan Intel Core i5-2467M, seandainya tidak memiliki prosesor ini tentu membuat calon konsumen untuk berfikir ulang bila harus memiliki ultrabook. Tentu kita tidak akan rela mengeluarkan uang lebih dari 8 juta hanya untuk memiliki laptop tipis tapi kemampuannya sama seperti laptop seharga 2 jutaan. Kabar baiknya, prosesor ini berjalan dengan baik walaupun berada didalam casing tipis dan tidak mempunyai sirkulasi udara yang cukup.
Sebenarnya prinsip utama sebuah ultrabook adalah jangka waktu pemakaian yang lebih lama dari laptop biasa tanpa mengorbankan kinerja. Dalam hal ini Acer Aspire S3 juga bekerja dengan baik, mempunyai jangka waktu pemakaian cukup lama sekitar 4 jam 3 menit saat digunakan untuk memutar video.
Kelebihan : Memiliki desain ramping, harga terjangkau untuk kelas ultrabook
Kekurangan : Konektivitas terbatas, daya baterai tidak terlalu lama bila dibanding dengan ultrabook lain yang lebih mahal.
Kesimpulan : Acer Aspire S3 diperuntukkan bagi pengguna yang mengutamakan penampilan serasa memiliki Macbook Air seharga kurang dari $1000 tapi dengan fitur yang dikurangi.

Saya Mengambil Informasi mengenai  Acer Aspire S3 Review – Harga dan Spesifikasi dari berbagai sumber, jika anda merasa sumbernya dan memiliki hak cipta, harap dilaporkan!

Lihat juga :
Spesifikasi dan Harga Acer liquid Z110
spesifikasi dan Harga Acer Iconia A200
Spesifikasi dan Harga Acer Iconia Tab A101
Spesifikasi dan Harga Acer Aspire S3

0 comments:

Post a Comment