Wednesday, March 6, 2013

Alhamdulilah, Dokter AS Berhasil Sembuhkan Bayi Positif HIV

virus HIV
Ilustrasi Virus HIV

Human immunodeficiency virus (HIV), virus ini sering menyerang sistem kekebalan tubuh seseorang, sehingga bila seseorang terjangkit virus mematikan ini ke depannya virus ini bisa meningkat menjadi penyakit AIDS, pada akhirnya tubuh lemah tak berdaya dan hidup sebatang kara, namun kini dengan kemajuan teknologi medis perlahan tapi pasti akan ditemukan obat atau pembedahan lebih praktis. Itu hanya menunggu waktu.

Ramai diberitakan oleh media online asing, menyatakan bahwa Dokter AS untuk pertama kalinya dalam sejarah sukses mengobati anak yang lahir dengan HIV. Berdasarkan hasil scan virus sebanyak lima kali ditemukan hasilnya positif.

Bayi perempuan yang terinfeksi HIV dari sang ibu itu diberi pengobatan campuran tiga jenis obat anti-retroviral beberapa jam setelah kelahirannya. Dokter percaya bahwa itu adalah terapi agresif menyebabkan kerusakan yang cepat dari virus sebelum ia sempat mengacaukan sistem kekebalan tubuh.

Menurut ahli virus Universitas Johns Hopkins di Baltimore, Dr. Deborah Persaud, mempresentasikan hasil pengobatan gadis kecil ini di sebuah konferensi ilmiah di Atlanta. Dalam kasus ini telah menjadi bukti bahwa kasus HIV pada bayi bisa disembuhkan. Hingga kini, bayi yang tidak disebutkan identitasnya tersebut sudah berusia 2,5 tahun dan tidak lagi ditemukan infeksi virus mematikan dalam tubuhnya.

0 comments:

Post a Comment