Saturday, March 9, 2013

Wou, Di Masa Depan Gigi Tanggal Dapat Tumbuh Kembali

gadis cantik korea
Ilustrasi cewek cantik I foto : sina.english

Dokter gigi di masa depan dapat menggantikan gigi yang hilang dari pasien mereka dengan yang baru yang akan tumbuh dari sel-sel pada gusi, kata para ilmuwan Inggris.

Para peneliti dari King College London yang dipimpin oleh Paul Sharp, belajar bagaimana untuk menumbuhkan gigi dari sel gusi dengan tikus: para peneliti menggunakan sel epitel gusi manusia dewasa dan sel punca gigi embrio tikus.

Kumpulan kombinasi sel itu kemudian ditransplantasikan ke ginjal tikus dewasa. Sel-sel tersebut ternyata memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan sel-sel epitel dan mengubahnya menjadi gigi penuh.

Penelitian menunjukkan struktur itu mengandung dentin, gigi bagian dalam di bawah kepala gigi, dan juga enamel. Muncul pula adanya formasi akar gigi.

Menurut ilmuwan, metode ini pada akhirnya nanti akan memungkinkan penggantian gigi tanggal dengan gigi asli, tetapi masih diperlukan waktu bertahun-tahun untuk mewujudkan hal itu.

Para ilmuwan mengatakan bahwa penelitian ini akan tersedia untuk pasien tapi hanya menunggu waktu. Namun, kemungkinan besar, sebelum digunakan secara luas akan membutuhkan penelitian lebih lanjut lagi.

0 comments:

Post a Comment