Friday, March 1, 2013

Misteri Segitiga Bermuda, Teori dan Fakta

cuaca buruk
Ilustrasi kapal menghadapi cuaca buruk I foto image google

Sejak lama para ilmuwan di seluruh dunia selama beberapa abad berjuang memecahkan misteri Segitiga Bermuda, di mana dari waktu ke waktu kapal dan bahkan pesawat terbang menghilang tanpa jejak.

Segitiga Bermuda adalah wilayah laut di dalam garis imajiner yang menghubungkan tiga wilayah yaitu Bermuda, San Juan-Puerto Rico, dan Miami di Amerika Serikat. Yang tenar akibat tragedi hilangnya sejumlah pesawat dan kapal laut.

Belajar mengenai Misteri Segitiga Bermuda dengan fakta-fakta menarik, berupa rahasia, sejarah dan teori. Kita sering mendengar bahwa di sana sering dilaporkan bahwa ada Kapal dan pesawat mengalami peristiwa penghilangan tanpa jejak. Penghilangan ini sering dikaitkan dengan beberapa jenis kekuatan supranatural atau cerita misterius yang telah dibesar-besarkan? sungguh terlalu, :D, Faktanya di sana pesawat dan kapal rutin berlayar.

Mungkin ilmu pengetahuan dapat menawarkan beberapa jawaban, mungkin Segitiga Bermuda sebenarnya tidak berbeda dari angkasa dan laut di bagian lain. Nikmati fakta dan informasi dan memutuskan untuk diri sendiri tentang kebenarannya.

  1. Segitiga Bermuda telah lama diyakini menjadi situs di mana sejumlah pesawat misterius dan insiden kapal telah terjadi.
  2. Meskipun telah menjadi bagian dari budaya populer untuk menghubungkan Segitiga Bermuda dengan aktivitas paranormal, penyelidikan menunjukkan kebanyakan cuaca buruk dan kesalahan manusia adalah penyebab lebih mungkin.
  3. Penelitian telah menunjukkan bahwa banyak kejadian aneh di Segitiga Bermuda telah dibesar-besarkan dan bahwa jumlah sebenarnya dari insiden di daerah ini mirip dengan yang bagian lain dari laut dan udara.
  4. Sementara reputasinya mungkin menakut-nakuti beberapa orang, Segitiga Bermuda sebenarnya adalah bagian dari jalur pelayaran, di sana kapal rutin berlayar seperti kapal pesiar dan kapal lain juga sering berlayar melalui area tersebut.
  5. Pesawat juga umum terbang di Segitiga Bermuda baik itu pesawat pribadi dan komersial umumnya terbang melalui ruang udara.
  6. Cerita penghilangan dijelaskan di Segitiga Bermuda mulai mencapai kesadaran publik sekitar tahun 1950 dan telah secara konsisten dilaporkan sejak saat itu.
  7. Penjelasan supranatural tidak di ketahui kebenarannnya untuk insiden Segitiga Bermuda telah memasukkan referensi UFO dan bahkan benua yang hilang mitos Atlantis.
  8. Penjelasan lainnya termasuk anomali magnetik, bajak laut, tenggelamnya disengaja, angin topan, deposit gas, cuaca buruk, gelombang besar dan kesalahan manusia.
  9. Beberapa insiden dilaporkan terkenal di Segitiga Bermuda termasuk:
  10. Kapal USS Cyclops yang memiliki panjang 542 kaki dan membawa batubara untuk angkatan laut Amerika sedang berlayar dari Salvador ke Maryland menghilang tanpa jejak.
  11. 5 Pesawat pembom Avenger yang hilang pada tahun 1945 selama penerbangan latihan di atas Atlantik.
  12. Pesawat Douglas DC-3 yang berisi 32 orang yang hilang pada tahun 1958, tidak ada jejak pesawat itu pernah ditemukan.
  13. Sebuah kapal pesiar ditemukan pada tahun 1955 yang bertahan tiga badai tapi semua awaknya hilang.

Faktanya segitiga bermuda tak ubahnya laut dan angkasa di belahan benua lainnya, cuaca buruk dan human error merupakan kedua faktor yang berkontrubusi atas terjadinya insiden. Selain itu juga kompas yang di miliki zaman dulu belum modern kini telah di kalibirasi.

Tidak ada yang suka mengakui bahwa mereka membuat kesalahan tapi kita semua melakukannya, pilot dan pelaut tidak terkecuali. Inilah faktor human error atau kesalahan manusia.

Cuaca buruk, langit tropis di atas Segitiga Bermuda rentan terhadap insiden, badai sebagai massa udara hangat dan dingin berbenturan di atas lautan akhirnya memicu pilot dan kapal kehilangan navigasi dan pada akhirnya mereka kehabisan bahan bakar. Singkat cerita pesawat jatuh akibat kehabisan bahan bakar, begitu juga kapal laut bila kehabisan bahan bakar dan terombang-ambing dan pada saat yang bersamaan terjadi cuaca buruk pada titik ini kapal mulai miring dan akhirnya tenggelam. Wasalam.

Anda masih percaya kemisteriusan segitiga bermuda? itu terserah Anda. 

Baca juga artikel terkait dengan segitiga bermuda :

Penemuan kota kuno di segitiga bermuda

Ilmuan berhasil memecahkan misteri segitiga bermuda

Pesawat hilang di Karibia Terkena Kutukan Segitiga Bermuda

0 comments:

Post a Comment