Friday, March 8, 2013

Ertiga Dongkrak Penjualan Suzuki di Indonesia

Thumbnail

Metrotvews.com, Jakarta: Sebagai pendatang baru di jajaran produk mobil Suzuki, Ertiga berhasil mendongkrak dan mendominasi penjualan PT Suzuki Indomobil Sales.

Ertiga berada di peringkat teratas dalam kontribusi terbesar penjualan kendaraan Suzuki yaitu sebesar 6.784 unit atau 45.5 % dari total penjualan.

Dalam rilis PT Suzuki Indomobil Sales yang diterima Jumat (8/3), disebutkan penjualan Suzuki roda empat menunjukkan hasil yang signifikan dengan berhasil mencetak angka sebesar 14.909 unit (whole sales) dan 13.635 unit (retail sales) pada total penjualan periode Februari 2013.

Jika dibandingkan dengan periode bulan yang sama di tahun 2012, penjualan mengalami kenaikan sebesar 75.6% (wholesales) dan 77.1% (retail sales), serta mengalami kenaikan sebesar 15.3% (wholesales) dan 21.1% (retail sales) jika dibandingkan dengan penjualan di bulan Januari 2013. Pencapaian ini tentunya membawa Suzuki ke peringkat dua secara nasional.

Posisi teratas penjualan mobil didomoniasi small MPV Ertiga, kemudian peringkat kedua ditempati oleh Carry Futura 1.5 (komersil dan penumpang) sebesar 4.413 unit atau 29.6 %, lalu disusul oleh APV baik penumpang maupun komersil (Mega Carry) sebanyak 2.911 unit atau 19.5 %, dan sisanya diikuti oleh porduk Suzuki lainya, seperti Splash, SX4, Swift, dan Grand  Vitara sekitar  5.4 % dari total penjualan.

"Suzuki mengucapkan terima kasih kepada para konsumen yang telah mempercayakan kebutuhan transportasinya kepada Suzuki, dan kepada seluruh dealer di Indonesia untuk kerjasamanya dalam melakukan pelayanan dan penjualan produk kendaraan Suzuki," kata Endro Nugroho, 4W Sales Director PT. Suzuki Indomobil Sales.

Dikatakannya, keberhasilan di Februari 2013 ini, diharapkan menjadi titik awal yang baik untuk berprestasi jauh lebih baik lagi ke depannya.

Ertiga Akan Terus Mengembangkan Semua Produknya " Katanya"

Source

0 comments:

Post a Comment