Friday, January 11, 2013

Evolusi Mempengaruhi Ukuran Kaki

sepatu
ilustrasi sepatu:Foto:capture video

Seperti dilaporkan oleh dokter Inggris dalam beberapa dekade terakhir telah terlihat semacam evolusi dari kaki manusia. Dengan demikian, perempuan, sampai saat ini, memiliki ukuran sepatu no 39 dianggap sebagai ukuran yang cukup besar, dan sekarang ukuran yang tidak banyak menyebabkan kejutan dan sering terjadi.

Alasannya terletak pada konsumsi makanan padat energi dan alkohol di masa remaja, yang merangsang produksi pertumbuhan hormon. Menurut survei, rata-rata ukuran kaki perempuan sampai pada nomor tunggal dalam lima tahun terakhir. Para ilmuwan percaya bahwa proses ini merupakan bagian dari evolusi, tetapi juga merupakan konsekuensi dari epidemi obesitas yang telah mempengaruhi seluruh dunia.

Konsumsi tinggi kalori dan makanan berlemak dan alkohol selama pubertas merangsang pertumbuhan hormon yang mempengaruhi tidak hanya tinggi dan berat badan, tetapi ukuran anggota badan.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa pada tahun 2009 permintaan untuk ukuran sepatu wanita no 44 telah meningkat sebesar 23%, dan ukuran 39, sebesar 17%.

Ukuran no 44 adalah ukuran maksimum sepatu wanita, saat ini banyak yang menawarkan di toko-toko, tetapi tidak akan mudah untuk menemukan sepatu untuk wanita dengan ukuran 46.

Sejalan dengan itu, pria telah mengalami tren yang sama. Sekarang ukuran rata-rata no 39-40 dianggap sebagai ukuran normal, tapi sekarang sulit untuk menemukan ukuran sepatu dari no 43-47.

Selain itu, para peneliti menemukan bahwa contoh yang paling cantik dari sepatu wanita adalah ukuran no 37. Sepatu Wanita dengan ukuran ini mudah ditemukan di toko-toko sepatu dan menyebar di windows dengan harapan untuk dapat menarik perhatian pembeli. Sedangkan ukuran sepatu yang paling "keren" bagi laki-laki, yaitu no 40.

0 comments:

Post a Comment