Saturday, January 26, 2013

Wah, Polisi Salah Identifikasi Bangkai Binatang Di Kira Mayat

operasi pasien
Ilustrasi operas (foto:okezone.com)

Kejadian ini terjadi di Padang, bangkai binatang di kira mayat bayi, alhasil petugas forensik di buat kaget dengan ulah polisi Padang. Baca lanjut kisah polisi salah identifikasi bangkai binatang di kira orok bayi yang aku kutip dari okezone.com

Petugas forensik kamar jenazah Rumah Sakit M Jamil Padang kaget saat akan melakukan visum terhadap sesosok jasad yang diduga janin bayi.

Jasad tersebut diantarkan petugas Kepolisian sektor Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat tiga hari lalu. Saat itu, jasad dibawa menggunakan kotak serta plastik untuk disimpan dan diautopsi di kamar jenazah.

Setelah tiga hari, petugas rumah sakit mendapat izin dari Kepolisian untuk melakukan visum. Saat dilakukan pemeriksaan, ternyata jasad tersebut bukanlah janin bayi melainkan bangkai hewan berkaki empat.

Rika Susanti, dokter spesialis forensik M Djamil Padang, mengaku, menyesalkan tindakan aparat Kepolisian yang tidak melakukan identifikasi dengan benar di lapangan sebelum menetapkan jasad tersebut manusia.

Dia menjelaskan, di dalam surat permintaan visum dengan jelas dibuat bahwa jasad tersebut adalah orok bayi dengan jenis kelamin laki-laki umur sekira 5 bulan dengan kewargnegaraan Indonesia.

Sementara itu Kepala Bagian Kamar Jenazah RS M Djamil Padang, Rita Febrianti, mengatakan kasus salah duga identifikasi ini merupakan kali pertama terjadi di Kota Padang.

0 comments:

Post a Comment