Friday, January 25, 2013

Mahasiswa Ini Lumpuh Gara-gara Menginjak Landak Laut

landak laut
landak laut (foto:berdikari-unihako.blogspot.com)

Bagi Anda yang suka berwisata di laut sebaiknya selalu berhati-hait dan jangan lupa untuk mengenakan pengalas kaki, sebab bahaya juga bisa mengintai Anda di laut. Sebagai contoh seorang mahasiswa umur 20-tahun menginjak landak laut ketika berlibur di pulau Yunani Skiathos. Pemuda tidak disebutkan namanya tiba-tiba melompat dari perahu di laut terbuka. Ketika ia melompat tanpa terduga ia menginjak landak laut atau bulu babi.

Menurut mahasiswa tersebut, sengatan duri landak laut seperti sengatan lebah." Setelah itu pemuda "menarik tiga duri hitam dari kakinya," Tapi setelah 3 minggu kemudian dokter mendiagnosis infeksi jarum landak laut relatif jarang terjadi. Sebagai akibatnya terjadi peradangan tumor di tulang belakang dua kali ukuran bola tenis.

Setelah abses pecah, terungkap bahwa sumsum tulang belakang rusak. Sekarang tubuhnya telah lumpuh dari dada. Dokter telah melakukan sejumlah operasi dan menjalani sesi perawatan rutin. Menurut perkiraan dokter, perlu terapi untuk sepenuhnya menghapus infeksi dari sumsum tulang belakang, tetapi tidak memungkinkan bagi pasien di masa depan akan dapat berjalan.

Landak laut atau disebut juga bulu babi (Echinoidea) merupakan hewan laut yang berbentuk bundar dan memiliki duri pada kulitnya yang dapat digerakkan. Binatang ini terbagi menjadi sekitar 950 spesies dan dapat ditemukan mulai dari daerah pasang surut sampai di kedalaman 5.000 meter.

0 comments:

Post a Comment