Thursday, January 17, 2013

Anjing Ini Setiap Hari Ke Gereja, Berharap Majikannya Kembali

anjing tommy
Anjing bernama Tommy rajin ke Gereja (foto : dailymail.co.uk)

Seekor anjing patah hati atau tepatnya bersedih yang kehilangan tuannya yang telah meninggal dunia dua bulan lalu. Anjing bernama Tommy itu rutin menghadiri misa di sebuah gereja di Italia. Di gereja itulah tuanya, seorang perempuan, disemayamkan sebelum dikuburkan. Tampaknya Tommy menunggu kepulangan tuannya di situ.

Saat lonceng Gereja Santa Maria Assunta dibunyikan di desa San Donaci, Provinsi Brindisi, Italia Selatan, Tommy, seekor anjing German Shepherd yang berumur 12 tahun, langsung berlari dari rumahnya untuk mengejar kursi gereja paling depan yang dekat dengan altar.

"Dia masih datang ke Misa, bahkan setelah pemakaman Maria Ia sabar menunggu dekat altar dan hanya diam-diam duduk di sana Tak satu pun dari jemaat tidak pernah mengeluh tentang kehadiran Tommy." - Kata pastor Donato Panna. 

"Sekarang Tommy sudah diadopsi oleh semua orang di desa dan anjing itu menjadi teman semua orang. Semua orang memperhatikan anjing itu dan memberi makanan untuknya, meskipun akan bagus baginya jika menemukan sebuah rumah yang tepat."

Menurut media asing setempat, mengatakan bahwa majikannya hidup seorang diri dan hanya ditemani anjing-anjing peliharaannya, yaitu Tommy dan tiga anjing lainnya. Keempat anjing tersebut terbiasa mengikuti aktivitas harian majikannya dengan setia. Saat ini, para anjing tersebut diadopsi oleh pihak desa setempat.

Kisah Tommy mirip dengan film Hollywood tahun 2009 yang berjudul Hachi yang dibintangi Richard Gere. Film itu menceritakan bagaimana anjing jenis Akita yang setia menunggu dengan sabar tuannya yang telah meninggal hingga anjing itu juga kemudian mati.

Film tersebut berdasarkan kisah nyata tentang seekor anjing Akita Jepang yang dipanggil Hachiko, yang pemiliknya meninggal tahun 1925. Namun selama sembilan tahun berikutnya Hachiko menunggu dengan sabar tuannya itu di sebuah stasiun kereta api di mana mereka biasanya secara rutin naik kereta api. (Sumber : dailymail.co.uk)

Sebelumnya pernah kisah seekor Anjing bernama kapten selama enam tahun menjaga makam mantan tuannya. Selama ini anjing telah beberapa kali diambil paksa dari kuburan untuk dibawah pulang kerumah, tetapi anjing setiap kali pula berjalan kembali ke kuburan. 

Lanjutkan ceritanya ke : Anjing ini Menunggui Makam Mantan Tuannya Selama 6 Tahun

0 comments:

Post a Comment