Wednesday, January 2, 2013

Wanita-Wanita Ini Tidak Bisa Membuka Mata

Natalie Adler
Natalie Adler I foto : news.com.au

Penyebab, asal, bahkan nama gangguan ini tetap menjadi misteri besar meskipun dokter berupaya keras untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi. Mereka bahkan tidak yakin apakah gangguan ini bersifat psikologis atau fisik. Natalie Adler asal Melbourne, Australia tidak dapat membuka matanya selama 3 hari.

Seperti katanya, satu malam sebelum itu terjadi dia mulai merasa matanya berat.  Pagi hari kedua, secara fisik sudah tidak dapat membukanya.  Selama 'hari-hari gelap', ia mengalami sakit pada kedua sisi mata beras mual, kuil dan tubuh sakit. Natalie hanya bisa melihat sedikit melalui celah kecil di mata kirinya. Tiga hari kemudian, dia kembali mampu membuka matanya dan dengan demikian, matanya berfungsi kembali sebagai orang normal.

Moira Gleed
Moira Gleed (Foto: Daily Mail)

Penyakit langka yang diderita Gleed itu disebut dengan focal dystonia atau gangguan neurologis yang mempengaruhi otot-otot di seputar mata dan menyebabkan kelopak mata menutup dengan sendirinya, tapi masih bisa berkedut dan berkedip.

Keajaiban datang ketika pada suatu hari di tempat Gleed berlatih paduan suara, ia bernyanyi dengan sepenuh hati dan tiba-tiba ia sadar jika ia bisa melihat sang pemimpin orkes. "Kedua mata saya terbuka!" katanya.

0 comments:

Post a Comment