Wednesday, January 16, 2013

Pranav Kalyan, Bocah Termuda Menjadi Spesialis Teknologi Di Microsoft

planet
Pranav Kalyan (foto :asianage.com)

Pranav Kalyan adalah bocah laki-laki yang masih berusia 9 tahun berasal dari India telah mendapat sertifikat bergengsi dan menjabat sebagai spesialis teknologi di perusahaan raksasa Microsoft. Posisi tersebut saat ini merupakan salah satu posisi jabatan yang paling penting di bidang pengembangan software dan hardware Microsoft.

Pranav lahir di India tapi sekarang tinggal di California. Bocah ini untuk pertama kalinya telah mulai menggunakan komputer di usia dua tahun. Ia lebih tertarik menggunakan komputer ketimbang permainan lain. Bocah ini mulai menulis program komputer pada usia 6 tahun.

DIkutip dari The Times of India. Pranav Kalyan juga telah lulus dari Willow Elementary School, California dan telah merampungkan ujian Microsoft Certified Technology Specialist (MCTS) di ASP.NET Framework 3.5 pada bulan Januari 2012 lalu. 

Namun, dibalik kegemarannya pada dunia teknologi, Pranav ternyata memiliki cita-cita untuk menjadi seorang ilmuwan besar. "Saya telah diperkenalkan ke dunia komputer ketika saya berusia 2 tahun", kata Pranav.

"Saya menghabiskan untuk pemrograman setidaknya delapan jam sehari, termasuk dalam liburan sekolah," - ia menambahkan.

Pada saat berusia 6 tahun, Pranav mulai belajar HTML sederhana. Dalam liburan sekolahnya, dia lebih sering menghabiskan waktunya selama kurang lebih 8 jam di depan komputer untuk belajar bahasa pemrograman komputer.

Bocah ini agak unik dari bocah seusia dia, ternyata bocah ini hobi utamanya adalah matematika, khususnya, diferensial dan kalkulus integral. Ia sangat mencintai matematika yang dapat membantunya dalam memecahkan masalah yang kompleks. 

Seorang pakar profesional komputer mengatakan bahwa kemampuan yang dimiliki anak yang masih berumur 9 tahun ini sangat luar biasa. Untuk mendapatkan sertifikasi dari Microsoft, tidak semua orang mampu melakukannya karena mereka diwajibkan untuk menyelesaikan pertanyaan-pertanyaan yang sangat rumit.

Tahun-tahun sebelumnya Sertifikasi profesional Microsoft termuda di pegang oleh Arfa Karim (Arfa Abdul Karim Randhawa), pada usia 10 tahun asal Pakistan, sayangnya gadis ini telah meninggal dunia akibat sakit pada usia 16 tahun.

Pada tahun 2008 seorang gadis usia 9 tahun dari India layak disebut sebagai jenius kecil. Pada usia belia ia lulus ujian Microsoft Certified Professional, gadis ini M. Lavinashree dari India. Gadis ini setidaknya mengalahkan rekor yang di pegang oleh Arfa Karim.

Rekor sertifikasi profesional Microsoft termuda tahun 2009 di pegang oleh seorang anak usia 8 tahun, Ia adalah Marko Calasan. Ia telah meraih gelar Microsoft Certified Systems Administrator. 

Masih banyak bocah-bocah jenius lainnya, pemegang sertifikat profesional microsoft.

0 comments:

Post a Comment