Friday, January 4, 2013

LG Kembangkan AC Cerdas Fitur Komando Voice

LG Whisen
Gadis cantik memamerkan LG Whisen I (Foto : designsandprojects)

Perangkat ponsel sampai mesin pencari telah mengadopsi fitur suara, terinspirasi oleh teknologi kendali suara, LG datang dengan Air Conditioner (AC) baru yang dapat menerima komando suara dari dari jarak 16 meter. Bahkan AC ini dapat dikendalikan secara nirkabel dari aplikasi smartphone ketika pemiliknya jauh dari jangkauan dan selain itu, AC ini juga dilengkapi dengan kamera yang berfungsi sebagai sistem pengaman ketika berada di luar rumah. Gambarnya bisa di lihat dari smartphone pemilik.

LG Whisen demikianlah nama dari produk mesin pendingin ruangan rumah yang di kembangkan oleh LG, AC voice ini di klaim setidaknya merupakan produk pendingan ruangan yang pertama di dunia dan paling cerdas, sebab AC dapat mengenali di mana pengguna berada dalam ruangan, sehingga bisa mengarahkan aliran udara ke lokasi mereka yang meniupkan angin dari empat sisi mesin.

LG Whisen akan mulai di jual 14 Januari 31 Maret 2013  dengan harga 350 juta Won Korea atau sekitar Rp 31 juta. Harganya lumayan menguras isi dompet.

LG Electronic home air conditioning business manager AE Business Division jojuwan of Commerce “2013 GTO Whisen new ease-of-use of the state-of-the-art products, including the world’s first body-voice recognition feature, NFC smart cooling technology and industry-leading performance and ultra-low power inverter technology intensive and consumer sensibility simultaneously satisfy “,” advanced technology “will strengthen the market dominance of the reigning winds Whisen he said. 

(sumber artikel  digitaltrends.com dan designsandprojects.com)

0 comments:

Post a Comment