Wednesday, January 9, 2013

Ilmuwan Jepang Temukan Cumi Raksasa Di Kedalaman Samudra Pasifik

Para ilmuwan dan broadcasters mengatakan mereka telah menangkap rekaman dari cumi-cumi raksasa yang sulit dipahami di kedalaman Samudra Pasifik, menunjukkan cumi-cumi di habitat aslinya untuk pertama kalinya. Japan National Museum Sains berhasil memfilmkan makhluk laut pada kedalaman lebih dari setengah kilometer (sepertiga mil) setelah bekerja sama dengan penyiaran Jepang NHK publik dan US Discovery Channel.


Invertebrata besar adalah seperti legenda, dengan penampakan binatang laut yang besar dilaporkan oleh pelaut selama berabad-abad. Makhluk itu dianggap asal-usul legenda Nordic dari Kraken, sebuah rakasa laut diyakini telah menyerang kapal di perairan Skandinavia selama milenium terakhir.


Di zaman Modern ini ilmuwan sendiri melakukan pencarian terhadap mereka menggunakan submersible untuk turun ke kedalaman gelap dan dingin dari Samudra Pasifik bagian utara, di mana sekitar 630 meter (2.066 kaki) mereka berhasil memfilmkan spesimen tiga meter. Setelah sekitar 100 misi, di mana mereka menghabiskan 400 jam di kapal selam sempit.


Tiga orang awak melacak binatang itu di tempat sekitar 15 kilometer (sembilan mil) timur dari Chichi pulau di Pasifik utara. Museum peneliti Tsunemi Kubodera mengatakan mereka mengikuti moluska besar hingga kedalaman 900 meter karena berenang ke dalam jurang laut. [source]

0 comments:

Post a Comment