Sunday, December 2, 2012

Olahraga Rutin Merusak Kesehatan Jantung

olahraga lari marathon

Lari marathon I foto : raut

Berita ini mungkin agak sedikit menyenangkan bagi orang yang malas berolahraga. Olahraga atau latihan terlalu sering atau banyak berbahaya bagi kesehatan jantung. Dokter telah memperingatkan bahwa alih-alih menambah tahun untuk hidup lebih lama, padahal latihan fisik yang cukup mampu untuk menguranginya.

Sementara olahraga ringan secara teratur, termasuk joging, sangat bermanfaat bagi kesehatan, bila sangat rutin itu sangat berbahaya. Para peneliti di Institut Jantung di Kansas City, memperingatkan bahwa latihan selama 30-50 menit setiap hari, itu sudah cukup untuk mempertahankan bentuk yang baik dan kesehatan.

Lari marathon, sebaiknya dilakukan sekali atau dua kali dalam seminggu, tetapi tidak secara teratur. Para ilmuwan melaporkan bahwa pelatihan lebih intensif dalam sehari dapat mengakibatkan kerusakan hati, yang mana dapat menyebabkan peregangan jaringan jantung, serta meningkatkan kemungkinan perubahan berbahaya dalam irama jantung. Jadi latihan secukupnya saja. Penelitian ini melibatkan lebih dari 50.000 orang. Hasil analisis yang cermat menunjukkan bahwa keuntungan dari umur panjang adalah satu-satunya yang berlari 5-20 mil per minggu.

Mereka yang berlari lebih atau kurang, tidak menerima manfaat untuk kesehatannya. Selain itu, berjalan 2-5 kali seminggu lebih efektif daripada sehari-hari. Studi kedua melibatkan 20 000 orang, dan menemukan bahwa joging lambat dapat menambahkan tahun hidup lebih lama. Tentu saja, bagi mereka yang akan menang di Olimpiade harus berlatih lebih keras. Tetapi mereka yang ingin hidup lebih lama, sebaiknya secara bijak memoderasi rutinitas latihan.

Kecanduan olahraga, bisa menyebabkan ketergantungan kronis pada kebugaran." khusus. Klaim ilmuan kesehatan.

Artikel disadur dari media asing.

0 comments:

Post a Comment