Monday, December 31, 2012

Kebiasaan Buruk Ini Mempersingkat Harapan Hidup 30 Menit

tengkorak smoking

Kebiasaan buruk seperti merokok, penyalahgunaan alkohol, obesitas, menonton TV lama dapat mengarah pada pengurangan harapan hidup 30 menit.

Dr David Spidzhelhelter, seorang profesor statistik di Universitas Cambridge, menemukan metode sederhana dalam mengevaluasi bagaimana kebiasaan sehari-hari mempengaruhi harapan hidup. Dia memutuskan untuk menggunakan konsep memperlambat atau mempercepat penuaan dan efek dari kebiasaan buruk yang di peroleh dari kebiasaan sehari-hari dalam periode 30 menit rentang hidup. Periode ini ia digambarkan sebagai hipotesis "mikrokosmos kehidupan."

Setelah menganalisis data hasil penelitian status kesehatan masyarakat, David Spidzhelhelter mencatat bahwa "mikrokosmos kehidupan" hilang setiap hari, jika seseorang merokok sehari dua batang rokok, makan satu hamburger, berat badan bertambah, asupan harian dari dua atau tiga dosis alkohol setiap hari selama dua jam duduk di depan TV. Di sisi lain, mereka yang makan terutama buah-buahan dan sayuran, tidak mengambil dosis lebih alkohol, meluangkan waktu dalam olahraga, adalah obat yang menurunkan kolesterol, dapat menerima bonus harian "mikrokosmos kehidupan."

Para ilmuwan mencatat bahwa penelitian lebih rinci diperlukan untuk menilai efek dari kebiasaan masing-masing pada harapan hidup. Tapi dia yakin bahwa, secara umum tidak ada orang yang ingin menjadi tua lebih cepat, sehingga layak dipertimbangkan, dengan mengusir kebiasaan buruk dan melakukan kegiatan positif, seperti liburan. 

0 comments:

Post a Comment