Thursday, December 27, 2012

Mengekspresikan Kemarahan, Memperpanjang Umur 2 Tahun

suami istri bertengkar
Marah memperbaiki masalah kesehatan I foto : daylimail

Para peneliti dari Jerman menemukan bahwa orang yang melampiaskan kemarahan jauh lebih mungkin untuk hidup lama dan sehat. Ilmuan pun merekomendasikan untuk tidak menahan dorongan untuk melampiaskan kemarahan karena hal itu akan mengurangi usia hidup.

Peneliti dari University of Jena di Jerman percaya bahwa ini adalah bagian dari mengapa orang Italia emosional dan impulsif dan Spanyol hidup hampir dua tahun lebih lama daripada orang inggris, yang berusaha untuk menjaga perdamaian eksternal.

Kontrol diri dan penindasan emosi negatif dapat memiliki konsekuensi serius bagi kesehatan fisik dan mental.

Pengaruh emosi kemarahan terhadap kesehatan

Para ilmuwan menganalisis data dari 6.000 pasien dan menemukan bahwa mereka yang mengutus kecemasan mereka di dalam, menderita denyut nadi tinggi. Seiring waktu, hal ini dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, dan meningkatkan risiko beberapa penyakit, seperti penyakit jantung, kanker, kerusakan ginjal, dan lain-lain.

Mereka yang paling berisiko adalah apa yang disebut "represor," bahwa ada orang yang mencoba untuk menyembunyikan gejala ketakutan dan sering menunjukkan perilaku defensif.

Mereka menghindari risiko, mencoba untuk mengontrol diri secara berlebihan dan lingkungannya. Ketika dihadapkan dengan tugas yang stres, mereka telah meningkatkan denyut jantung, dan ada tanda-tanda lain dari stres dan kecemasan.

Tetapi para ilmuwan mengatakan bahwa orang-orang yang berusaha untuk menjadi tenang dan dikumpulkan, memiliki kelebihan. Terlepas dari kenyataan bahwa "represor" risiko yang lebih tinggi dari berbagai penyakit, mereka cepat pulih, karena lebih disiplin dan termotivasi untuk mengubah gaya hidup mereka.

menahan marah Anda bisa meledak
Menahan kemarahan Anda bisa berasap atau meledak dilain waktu

Sumber artikel dailymail

Bagaimana menangani kemarahan?

Ketika kita memiliki emosi marah, sering kita tidak bisa menangani mereka dengan benar. Kemarahan dengan sendirinya dapat berguna jika benar melacak. Berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana mengelola kemarahan:

  1. Ketika Anda merasa bahwa emosi berkembang, sebaiknya beristirahat. Mulailah bernapas dalam-dalam dan menghitung sampai 10.
  2. Terlibat dalam aktivitas fisik. Pergi ke luar untuk berjalan-jalan atau berjalan santai.
  3. Bersenandung lagu favorit, bayangkan santai, latihan yoga dan meditasi.
  4. Melihat atau membaca hal-hal lucu atau humor untuk mengurangi stres.
  5. Buat kemarahan produktif. Jaga kegiatan pekerjaan rumah tangga, bersih-bersih dan lainnya.
  6. Tuliskan semua pikiran marah Anda. Dapat menulis surat kepada orang yang membuat Anda marah, tetapi tidak mengirimkannya.
  7. Tidak menahan emosi, pada waktu berikutnya Anda bisa meledak. Hal ini akan menyebabkan rasa bersalah dan berikutnya penindasan emosi.

0 comments:

Post a Comment