Thursday, December 27, 2012

Halte Bus Palsu Untuk Mengelabui Pasien Alzheimer

Halte Bus palsu
Bus jemputannya mana neh? I foto : seniorcitizenhumor

Di Jerman, tidak jauh dari rumah jompo memiliki halte bus palsu. Rambu lalu lintas transportasi perjalanan dipasang di daerah-daerah tersebut dalam rangka untuk mengelabui pasien Alzheimer dan untuk memudahkan pihak keluarga atau perawat menemukan mereka yang secara tiba-tiba datang ke panti dan pulang.

Ide ini pertama kali dilakukan percobaan di Benrath Senior Centre di Düsseldorf, Jerman, yang bergabung dengan asosiasi perawatan lokal dan departemen transportasi umum untuk membangun sebuah replika yang tepat dari halte bus standar luar, dengan satu perbedaan kecil: bus umum tidak menggunakannya. 

Sebelum sistem unik ini diciptakan rumah jompo sering terpaksa mengandalkan polisi untuk mengambil pasien Alzheimer yang sering ingin pergi ke rumah-rumah dan keluarga yang tidak ada. Setelah beberapa pengamatan yang cermat, staf di pusat melihat tren pasien Alzheimer yang sering lolos langsung menuju pintu keluar satu-satunya: transportasi umum.

Teori mengapa jenis halte bus palsu ini diciptakan adalah bahwa pada pasien Alzheimer memiliki memori jangka pendek mereka hampir tidak bekerja sama sekali, tapi memori jangka panjang masih aktif. Mereka tahu tanda bus hijau dan kuning dan ingat bahwa menunggu di sana berarti mereka akan pulang ke rumah. 


Kami telah menunggu selama 2 jam, jemputan tak jua datang, mungkin kita perlu untuk naik taksi? I foto : infoniac

Bagaimana sistem bekerja adalah bahwa halte bus berdifusi rasa panik. Misalnya, jika pasien berkeinginan memutuskan bahwa ia harus segera pulang karena anak-anaknya sendirian dan menunggunya, petugas tidak perlu menahan dirinya atau keluar berbicara dengan mereka, ia hanya berkata, "Oh, well , ada halte bus "Jadi., pasien akan duduk dan menunggu. Mengetahui bahwa ia sedang dalam perjalanan pulang, dia akan rileks dan, kognisi mengingat berkurang, dia akhirnya akan lupa mengapa dia ada di sana. Staf kemudian dapat mendekati pasien dan memberitahu mereka bahwa bus ditunda dan mengundang mereka untuk minum sementara mereka menunggu. Lima menit kemudian mereka telah benar-benar lupa mereka ingin pergi. 

Sistem ini telah menjadi begitu sukses sehingga panti-panti jompo di seluruh Jerman dan Eropa telah membangun "halte bus palsu". ini.

Sumber artikel ini dari theiacp.org

0 comments:

Post a Comment