Saturday, December 22, 2012

Wanita China Ini Ternak 2000 Tikus Raksasa

Seorang wanita di China beralih profesi sebagai peternak tikus setidaknya kini ia sudah memiliki 2000 tikus dirumahnya.


Seorang wanita China bernama Shi Beidan beralih profesi dari petani menjadi peternak tikus raksasa, awal mula Shi berternak tikus ketika ia melihat seekor tikus bambu dirumahnya lalu wanita ini menangkap tikus raksasa itu dan mengurungnya.

Setiap hari Shi memberi makan bambu terhadap tikus tangkapannya, ternyata dirumahnya sangat banyak tikus bambu yang ukurannya bisa sebesar anak anjing, kemudian ia berpikir untuk memelihara tikus - tikus bambu dan menguangkannya.

Sebenarnya Shi memelihara tikus bambu bukan tanpa sebab, tikus bambu ternyata banyak memiliki manfaat, selain dagingnya biasa dimasak restoran ternama di China, bulu tikus bambu pun juga bisa dibuat mantel.

Kini peternakan tikus bambu miliknya telah memiliki 2000 ekor tikus bambu, menurut Shi berternak tikus lebih menguntungkan daripada bertani. Harga jual tikus bambu di China cukup mahal. Biasanya tikus bambu dihargai empat kali lebih mahal ketimbang ayam dan babi.

Tikus bambu adalah spesies tikus yang dianggap sebagai hama di sejumlah negara Asia. Tikus itu bisa tumbuh besar hingga mencapai 50 centimeter. Bobotnya pun bisa mencapai 4 kilogram. Banyak warga China yang percaya, memakan tikus akan mencegah kebotakan dan menghangatkan tubuh. [source]

0 comments:

Post a Comment