Wednesday, December 26, 2012

Ramalan Kiamat Di Undur 5 Tahun Kedepan

kalender maya
Kalender Maya

Isu prediksi kiamat dari kalender suku maya tanggal 21 Desember 2012 telah berlalu, hal ini membuat banyak orang bisa tarik napas yang dalam alias lega. Menurut Amanda Gomez, peneliti Badan Antariksa Meksiko, kiamat batal terjadi tangal 21 desember 2012 hal ini bukan lantaran tidak ada kiamat. Ini semua semata-mata akibat kesalahan tafsir dari kalender suku Maya.

21 Desember 2012 telah lewat, namun kini kiamat dikait-kaitkan kembali dengan siklus kalender suku Maya bahwa rumor kiamat terjadi penundaan hingga 5 tahun kedepan atau tepatnya tahun 2017 akan terjadi kiamat.

Gomez mengaku heran dengan kesalahan tafsir kalender Maya yang mengakibatkan isu kiamat merebak. Sebab, menurut dia, tidak ada yang istimewa dengan kalender bangsa yang mendiami kawasan Amerika Tengah itu. (Aku setuju sama gomes neh :D)

Rumor menyebutkan adanya "penjadwalan ulang" yang menyebut 24 Desember 2012 sebagai peristiwa kehancuran dunia. Tak jua menunjukkan tanda-tanda nyata dari bencana, kalangan pemercaya memiliki tanggal prediksi baru yang menetapkan momen apokaliptik di 1 Januari 2017.

Kini para pemercaya kalender suku maya mulai kehilangan kepercayaan dengan omong kosong kiamat, tapi mereka tampaknya tak lelah jua mengorbankan keyakinan mereka tentang kiamat. Mereka pun bersikukuh kiamat akan terjadi di 1 Januari 2017. Omong kosong mereka pemercaya kiamat versi kalender maya ini kenapa juga di muat di berita, bikin masyarakat was-was aje. :D

Padahal, badan antariksa Amerika Serikat NASA telah membabat 11 mitos tentang kiamat. Mereka juga mengatakan bahwa Bumi akan baik-baik saja, tidak hanya untuk beberapa tahun, tetapi miliaran tahun ke depan.

Bumi memang bisa hancur oleh hujaman meteorit. Namun, Gomez mengatakan, ancaman semacam itu bakal terdeteksi sejak 50 tahun lalu. "Beberapa meteor selalu dipantau dan mereka berjarak ribuan kilometer dari Bumi," ujarnya. Lagipula, benda-benda astronomi selalu mengambang di sekitar Bumi, namun sejauh ini belum ada yang membahayakan.

Harusnya para pemercaya kalender maya lebih banyak belajar dari alquran ataukah mereka tidak mengenal alquran.

0 comments:

Post a Comment