Saturday, December 29, 2012

Penyakit Ini Bisa Di Tularkan Melalui Ciuman

cewek ciuman mesra
Ilustrasi kiss I foto (thypreciousjewels.org)

Mononukleosis Infeksiosa adalah penyakit yang ditandai dengan demam, nyeri tenggorokan dan pembesaran kelenjar getah bening, yang disebabkan oleh virus Epstein-Barr, salah satu dari virus herpes.

Penyakit mononukleosis setidaknya dapat menular melalui ciuman. Sebuah studi baru telah membuktikan bahwa penyakit ini menular melalui ciuman. Sebelumnya diyakini bahwa infeksi mononucleosis ditularkan hanya melalui hubungan seksual. Penelitian ini melibatkan 546 orang. Mereka yang berciuman, lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit dibandingkan mereka yang tidak berciuman dan tidak berhubungan seks, terlepas dari jenis kelamin. Faktor lain yang menyebabkan penyakit adalah makanan, olahraga dan stres. Semua ini menyebabkan penyakit.

Mononucleosis disebabkan oleh virus Epstein-Barr, ditularkan melalui kontak dengan air liur orang yang terinfeksi. Hal ini juga dapat menyebar melalui batuk, bersin atau berbagi makanan, tetapi penyakit ini tidak menular seperti virus flu biasa. Ini adalah kesimpulan yang dicapai oleh para peneliti dari Mayo Clinic. Banyak orang yang terkena virus sebelum mereka mencapai usia dewasa, dan mengembangkan kekebalan tubuh. Gejala termasuk sakit tenggorokan, kelelahan, sakit kepala, demam, kehilangan nafsu makan, dan pembengkakan kelenjar.

Sebelum penelitian, para ahli menganalisis darah untuk antibodi terhadap virus. 63% yang disurvei menunjukkan tanda-tanda memiliki penyakit di masa lalu. Yang lain adalah untuk mendatangi klinik untuk tes menjalani pemeriksaan penyakit. Selama waktu ini, 66 orang menjadi sasaran penyakit. Penyakit berlangsung 17 hari, tetapi pasien dapat menyebarkan virus selama 5 bulan.

0 comments:

Post a Comment