Thursday, December 27, 2012

Renungan : Nenek 70 Tahun Ini Pengantar Air Galon


Nenek Gao meniti anak tangga membawah galon pesanan pelanggan I foto : english.sina.com

Hidup ini keras kawan dan penuh perjuangan. Kita sebagai anak mudah yang setidaknya masih memiliki tulang penyanggah yang terbilang masih kokoh bagai baja sebaiknya jangan sering berkeluh-kesah atau mengeluh ini dan itu sedikit pun, malulah kamu bila sering mengeluh, coba kamu bayangkan hidup kamu sama nenek ini, nenek yang di klaim sudah berusia uzur usia 70 tahun lebih ini tetap menjalankan rutinitasnya sebagai pengantar galon dan sekaligus tukang angkut galon.

Kisah ini fakta dan terjadi di Distrik Shijingshan Beijing, China. Nenek pengantar dan sekaligus pengakut galon-galon air mineral ini bernama Gao Meiyun dengan berat badan yang hanya 38 kg nenek yang sudah menjanda ini, setidaknya telah menjadi tulang punggung keluarga untuk anak-anaknya yang lumpuh dan cucunya yang sakit.

nenek lagi menunggu pesanan
Nenek Gao sedang menunggu pesanan air galon dari pelanggan

Panas dan hujan tak jua menghentikan runitas nenek ini. Gao Meiyun mengantar dan mengangkat sendiri galon air pesanan pelanggan. Tahukah Anda di usia senja pastinya penyakit sering mengintai, demikian di alami Gao Meoyun sering batuk parah pas di musim hujan, tapi kabar baiknya setelah berita nenek tukang angkut galon tersiar di media internet, pemerintah china tergerak hati mereka untuk membantu meringankan penderitaannya.

nenek  gao batuk parah
Nenek Gao sedang batuk-batuk

Pemerintah china mengucurkan dana bantuan hidup setiap bulan, tetapi tidak termasuk biaya pengobatan. Bantuan beasiswa untuk cucu Gao Meiyun juga diberikan.

Kawan mari kita renungkan lagi, tahukah Anda : 1 galon air mineral beratnya 20 kg dan sedangkan berat nenek ini cuma 38 kg, sehari sang nenek dapat mengangkat dan mengantar lebih dari 100 galon air mineral dari tempat tuannya bekerja ke pelanggan yang memesannya.

Gao Meiyun bekerja dari jam 6 pagi nenek dan berhenti bekerja di jam 10 malam.

Bro dan sis masih suka mengeluh ya? lihat tuh, nenek Gao, ia tak pernah mengeluh di usia yang seharunya ia beristrahat bekerja tapi demi sesuap nasip ia harus terus membanting tulang. Kita yang masih muda jangan kalah sama nenek Gao. Stop mengeluh dan nikmati hidup Anda. Anda masih lebih beruntung dari nenek Gao. 

0 comments:

Post a Comment