Thursday, December 6, 2012

Olahraga Di Lingkungan Hijau Efektif Untuk Memperbaiki Mood

olahraga di lingkungan hijau

Peneliti menyarankan untuk olahraga di luar ruangan karena lebih menyenangkan dan dapat menghasilkan manfaat psikologis lebih daripada ke gym, "lokasi hijau" dapat meningkatkan suasana hati, harga diri, motivasi dan kenikmatan.

Penelitian menunjukkan bahwa warna hijau dapat berkontribusi untuk merasa lebih baik dan ada manfaat luar biasa dari latihan di luar ruangan, MyHealthNewsDaily melaporkan.

Para peneliti di University of Essex di Inggris telah mempelajari 14 mahasiswa sebagai relawan, mereka bersepeda dalam ruangan selama lima menit dengan menonton video yang disimulasikan melalui lingkungan alam.

Selanjutnya pada layar video di ganti dari hijau ke hitam dan putih selama lima menit, dan kemudian menjadi merah untuk jumlah waktu yang sama. Ditemukan suasana hati relawan berubah setelah setiap sesi bersepeda lima menit.

Para relawan mahasiswa merasa kurang lelah dan pengalaman gangguan mood lebih sedikit ketika mereka menyaksikan versi hijau dari video selama perjalanan mereka daripada ketika mereka menonton vidoe versi hitam dan putih atau merah. Mereka juga melaporkan merasa lebih marah ketika melihat video alam merah disaring.

Sebuah studi sebelumnya oleh para peneliti yang sama menunjukkan bahwa lima menit latihan di luar ruangan menghasilkan perbaikan yang signifikan dalam suasana hati dan harga diri.

Yang terkena lebih pendek panjang gelombang warna, seperti biru dan hijau, membangkitkan perasaan ketenangan, sedangkan merah dan kuning lebih merangsang menurut para peneliti.

Tanaman hijau yang subur mengisyaratkan makanan berlimpah dan dekat sumber air yang bersifat kesenangan atau kenikmatan. Hasilnya, perasaan positif terhadap warna hijau kemungkinan akan tertanam di dalam otak manusia.

0 comments:

Post a Comment