Wednesday, December 19, 2012

Meremas Payudara Menghambat Resiko Kanker

Ingin payudara sehat, ilmuan menganjurkan untuk lebih sesering mungkin meremas payudara, karena dengan cara demikian dapat menghambat pertumbuhan kanker payudara, dan bahkan wanita yang menderita kanker payudara dapat menerapkan dari tips tersebut.

Payudara bila sesering mungkin diremas, secara alamiah akan membantu proses pertumbuhan sel-sel jaringan baru pada payudara ke jalur normal, hal demikian mampu mencegah jaringan sel-sel mati menjadi ganas pemicu kanker dan tumor.

Studi dilakukankan oleh peneliti di Barkeley menemukan adanya kemungkinan mencegah sel kanker berubah menjadi tumor pada payudara. Mereka menumbuhkan sel epitel payudara yang ganas dalam substansi seperti gelatin, yang disuntikkan ke ruang silicon. Kemudian mereka menerapkan remasan pada silicon tersebut dan menyaksikan sel ganas yang tumbuh berubah menjadi sel yang tampak lebih sehat dari waktu ke waktu.

Namun demikian, Ilmuan masih ragu dan tidak menganjurkan terapi meremas payudara sebagai bentuk mencegah pertumbuhan dan mengobati kanker payudara. Hal ini memberikan petunjuk baru untuk melacak molekul dan struktur yang bisa ditargetkan untuk terapi,” ungkap Daniel Fletcher, profesor bioteknologi di Berkeley dan ilmuwan fakultas di Lab Berkeley.

0 comments:

Post a Comment