Friday, December 7, 2012

Lawan 2 Pesaing, Lumia 920 Andalkan 4 Hal

oik yusuf/ kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Smartphone seri Lumia 920 yang diluncurkan hari Selasa (4/12/2012) kemarin di Jakarta adalah andalan Nokia sekaligus Microsoft sebagai pemilik platform Windows Phone melawan gempuran dua pesaingnya, dari kubu Android dan iOS.

Nah, dibanding lawan-lawannya itu, menurut President Director Nokia Indonesia Martin Chirotarrab, seri ponsel pintar Lumia dengan sistem operasi Windows Phone 8 menawarkan empat kelebihan utama.

"Yang pertama adalah desain yang lebih bagus, Lumia 920 terasa sangat nyaman dan mantap di tangan dengan desain unibody. Rancangannya simpel dan minimalis, kami berupaya mengurangi komponen-komponen yang tidak perlu," ujar Martin dalam acara peluncuran seraya menambahkan bahwa dalam hal desain ini, Lumia 920 sangat "indah dan tak tertandingi".

Kelebihan kedua, menurut Martin, terletak pada segi "Capture & Relive". "Maksudnya, pengguna bisa mengambil gambar-gambar lewat kamera dengan mudah dan bisa membagi-bagi momen itu bersama orang yang dikasihi dengan mudah pula."
Oik Yusuf/Kompas.com Duet smartphone Windows Phone 8 andalan Nokia: Lumia 920 (kiri) dan Lumia 820


Hal ketiga yang mendapat penekanan adalah aspek "Discover & Enjoy" dari Windows Phone 8 yang antara lain didukung layanan musik baru berupa streaming radio dari Nokia. Fitur ini terintegrasi langsung dalam smartphone sehingga pengguna bisa langsung memakainya.

Terakhir, Martin menonjolkan layanan Maps milik Nokia yang disebutnya sebagai "yang terbaik di dunia". Dengan layanan ini, menurut Martin, pengguna bisa selalu aware dengan lingkungan sekitar sekaligus memaksimalkan potensi yang ada di area sekeliling. "Soal layanan peta ini, jangan lupa, produk Nokia juga dipakai oleh para pelaku industri lain seperti otomotif."

Nokia Maps disebut Martin tersedia di 197 negara di seluruh dunia. Navigasi turn-by-turn tersedia di sekitar 100 negara di antaranya, termasuk Indonesia.

0 comments:

Post a Comment