Wednesday, December 5, 2012

Hancurkan Nordsjaelland, Chelsea Tetap Tersingkir

CL - Chelsea v FC Nordsjaelland, Fernando Torres and David Luiz

Chelsea meluluh-lantakkan tamunya FC Nordsjaelland 6-1 di hadapan publik Stamford Bridge. Sayang, kemenangan itu berakhir sia-sia karena mereka tergusur ke Liga Europa menyusul kemenangan Juventus atas Shakhtar Donetsk di Ukraina.

Chelsea yang masih menempati peringkat tiga klasemen Grup E tidak punya pilihan lain kecuali menang atas klub Denmark jika ingin terus membuka peluang mempertahankan gelar juara Eropa.
Determinasi itu terlihat dari agresivitas permainan yang diperlihatkan Fernando Torres dkk sejak laga digulirkan.

Namun, kendati mendominasi penguasaan bola, Chelsea sempat kesulitan menjebol gawang yang dikawal Jasper Hansen. Alih-alih, mereka justru nyaris tertinggal menyusul penalti yang dihadiahkan wasit akibat pelanggaran handball oleh Gary Cahill di kotak terlarang. Sial bagi Nordsjaelland, eksekusi penalti yang dilakukan Nikolai Stokholm gagal membuahkan gol berkat aksi penyelamatan Petr Cech.

Hanya berselang dua menit, giliran tim tuan rumah yang memperoleh penalti akibat pelanggaran handball oleh gelandang Mikkel Beckmann di kotak terlarang. Sialnya, Chelsea pun bernasib sial karena Eden Hazard yang dipercaya mengeksekusi penalti pun tidak mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

Laga berjalan semakin panas setelah wasit memberikan penalti ketiga di babak pertama.Itu setelah gelandang Nordsjaelland Enoch Adu melakukan pelanggaran serupa di menit 38. Kali ini, David Luiz yang berperan sebagai algojo sukses memecah kebuntuan dan membawa The Blues unggul.

Keunggulan Chelsea bertambah di masa injury time setelah Fernando Torres memaksimalkan umpan cantik Victor Moses dan dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang Hansen. Kedudukan 2-0 untuk Chelsea.

Nordsjaelland sempat menunjukkan perlawanan di awal babak kedua lewat gol Joshua John menyusul umpan cantik Stokholm, yang berhasil mengecoh Branislav Ivanovic.

Namun, Chelsea rupanya benar-benar ngotot untuk merebut tiket ke babak 16 besar dan tampil kesetanan dengan menceploskan empat gol tambahan. Gary Cahill membawa Chelsea unggul 3-1 setelah tandukannya menyambar tendangan bebas Juan Mata gagal diantisipasi Hansen.

Lima menit berselang, Torres mencetak gol kedua setelah memaksimalkan peluang dari pergerakan cantik Hazard. Permainan satu-dua Hazard dan Mata pun sukses membuahkan gol dari winger Spanyol di menit 63, sebelum Oscar, yang dimasukkan menggantikan Ramires, menambah derita Nordsjaelland di menit 71 usai memaksimalkan umpan terobosan Mata.
Sayangnya, kemenangan ini berakhir sia-sia bagi klub besutan Rafael Benitez. Pasalnya, kemenangan 1-0 Juventus atas Shakhtar Donetsk membawa kedua tim melangkah ke putaran selanjutnya. Chelsea pun menjadi juara bertahan pertama yang harus tersingkir di babak penyisihan grup.

0 comments:

Post a Comment