Monday, December 10, 2012

Dibuka, Agen Wisata Traveling ke Bulan

Jika Anda memiliki mimpi bisa menginjakkan kaki di bulan, maka ini adalah waktu yang tepat. Sebuah agen wisata perjalanan ke luar angkasa, Golden Spike, sedang membuka pendaftaran bagi traveler yang mau ke bulan.


Golden Spike adalah agen wisata perjalanan ke luar angkasa yang didirikan oleh Alan Stern, salah satu mantan pejabat NASA. Perusahaan ini berbasis Colorado, Amerika Serikat.

Wisatawan yang punya rencana untuk bertamu langsung ke bulan bisa mendaftarkan dirinya sebagai salah satu peserta. Memang, Anda tidak bisa langsung berangkat. Golden Spike akan melakukan penerbangan sekitar 8 tahun lagi.

"Kami seperti melanjutkan apa yang telah dilakukan Nasa pada 1960-an. Kami akan membuatnya menjadi komoditi pada tahun 2020 nanti," ungkap Stern seperti dilansir News Australia pada Jumat (7/12/2012).

Untuk bisa terbang ke bulan, Anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Untuk satu kali perjalanan, biaya sebesar USD 1,4 miliar atau sekitar Rp 13,4 triliun harus rela Anda keluarkan.

Setelah penerbangan pertama itu, Alan Stern juga berniat melanjutkan perjalanan ini. Setidaknya bakal ada 15-20 penerbangan nantinya.

Golden Spike digawangi oleh para veteran NASA, seperti Gerry Griffin yang menjadi kepala Johnson Space Centre. Para penasehat perusahaan ini adalah mantan duta besar PBB, Bill Richardson, ahli mesin, Homer Hickam, dan juga mantan anggota parlemen dan kebijakan luar angkasa, Newt Gingrich. [sumber]

0 comments:

Post a Comment