Sunday, December 16, 2012

3 Negara Tersehat di Dunia

gadis jepan dipameran mobil
Japan Motor Show Girls I Foto : gojapango.com

Hampir di mana-mana di seluruh dunia, orang-orang hidup lebih lama dan lebih sedikit anak yang sekarat. Kehidupan modern dan pemanasan global sejauh ini telah memperparah harapan hidup dan ancaman kesehatan terbesar.

Studi komprehensif pada tahun 1990 dan masalah kesehatan menemukan fakta kematian anak di bawah 5 tahun lebih dari 10 juta setiap tahunnya. Sejak itu, kampanye untuk memvaksinasi anak-anak terhadap penyakit seperti polio dan campak telah mengurangi jumlah anak yang meninggal sekitar 7 juta.

Malnutrisi pernah menjadi ancaman kesehatan utama bagi anak-anak. Sekarang, di mana-mana kecuali Afrika, mereka jauh lebih mungkin untuk makan berlebihan dan selalu kelaparan.

Menarik sepertinya mengikuti studi komprehensif diatas, namun disini sesuai topik diatas saya meringkas dan langsung ke temanya.

Diantara kita pasti mengenal dengan baik mengenai negara Jepang, kemajuan teknologi dan pribadi-pribadi pekerja keras dengan kemajuan teknologi yang mereka miliki, bukan berarti mereka mengabaikan pentingnya menjaga pola gaya hidup sehat. Fakta hasil survei menunjukkan bahwa wraga jepang merupakan salahsatu negara dengan mayoritas penduduknya hidup sehat yang menduduki posisi pertama. Presentasi cewek-cewek jepang dengan obesitas sangat sedikit dan mayoritas mereka langsing-langsing dan panjang umur.

Presentasi negara hidup sehat menurut hasil survei mencakup 187 negara di benua yang berbeda. Para ilmuwan mempelajari menilai kualitas dan durasi kehidupan. Adapun negara dengan gaya hidup sehat berlaku untuk pria dan wanita, berikut adalah daftarnya :

  1. Jepang
  2. Singapura
  3. Swiss

Adapun peringkat kesehatan terburuk di pegang oleh pria di Kongo, Zimbabwe, Mozambik, Malawi, Republik Afrika Tengah, Lesotho, Haiti, Swaziland, Chad dan Burkina Faso dan untuk wanita di pegang oleh negara Burundi, Afghanistan, Zimbabwe, Swaziland, Lesotho, Republik Afrika Tengah, Liberia.

Referensi artikel ini dapat di baca : 

http://www.perthnow.com.au/news/national/revealed-the-top-ten-healthiest-and-unhealthiest-countries/story-fndo6ejf-1226536906813

http://www.abs.gov.au/ausstats/abs@.nsf/Lookup/by%20Subject/1301.0~2012~Main%20Features~Where%20we%20give%20aid~218


Refresh, hutan bakau yang rusak di pantai nametek, Namlea, Kabupaten Buru

Hutan bakau atau disebut juga hutan mangrove adalah hutan yang tumbuh di atas rawa-rawa berair payau yang terletak pada garis pantai dan dipengaruhi oleh pasang-surut air laut. Hutan ini tumbuh khususnya di tempat-tempat di mana terjadi pelumpuran dan akumulasi bahan organik. Baik di teluk-teluk yang terlindung dari gempuran ombak, maupun di sekitar muara sungai di mana air melambat dan mengendapkan lumpur yang dibawanya dari hulu. 

Tambah pengetahuan baca hutan bakau di wikipedia

0 comments:

Post a Comment