Saturday, November 17, 2012

Warga Prancis Protes Pernikahan Gay

demonstran penentang pernikahan gay

Lebih dari seratus ribu orang ambil bagian dalam demonstrasi massal di Perancis terhadap niat pemerintah untuk melegalkan pernikahan gay. Dikutip dari Agence France-Presse .

Untuk sebagian besar, demonstrasi berjalan damai, namun di Lyon dan Toulouse, polisi harus menggunakan gas air mata untuk membubarkan sekelompok kecil pembela minoritas gay, yang turun ke jalan dengan slogan-slogan menentang persyaratan demonstrasi protes.

7 Nov pemerintah Perancis menyetujui rancangan undang-undang di mana pernikahan sesama jenis akan disahkan, dan sesama jenis mitra akan memiliki hak untuk mengadopsi anak.  

Perluasan hak-hak minoritas seksual merupakan salah satu poin penting dari program pemilihan Francois Hollande, yang, khususnya, disebut legalisasi pernikahan sesama jenis sebagai "langkah maju bagi seluruh masyarakat."

Saat ini, pernikahan gay sepenuhnya disahkan di enam negara Uni Eropa, yaitu Belanda, Belgia, Spanyol, Norwegia, Swedia dan Denmark. Di Perancis, sejak tahun 1999 pasangan sesama jenis resmi terdaftar.

0 comments:

Post a Comment